BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pernah Diincar Ancelotti Untuk Dipasangkan Dengan Pirlo, Ini Kata Gerrard

23-07-2021 21:31 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard saat masih melatih di Liverpool. (c) lfc
Steven Gerrard saat masih melatih di Liverpool. (c) lfc

Bola.net - Steven Gerrard mengaku tersanjung Carlo Ancelotti pernah berusaha menduetkannya dengan Andrea Pirlo di AC Milan namun ia juga mengatakan Liverpool tak pernah memberitahu dirinya bahwa Ancelotti menginginkan servisnya.

Gerrard adalah salah satu produk terhebat akademi Liverpool. Ia juga masuk jajaran pemain elit di Inggris dan bahkan dunia.

Gerrard menjadi ikon Liverpool saat ia masih bermain di Anfield. Namun tentu saja ada sejumlah klub yang tetap berusaha untuk memboyongnya.

Chelsea pernah dikaitkan dengannya. Demikian juga dengan Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Ancelotti Soal Gerrard

Carlo Ancelotti pernah mengaku bahwa ia memang meminati Steven Gerrard. Ia ingin membawanya ke AC Milan untuk diduetkan dengan Andrea Pirlo.

Sayangnya hal itu tak terjadi karena hubungan Gerrard dengan Liverpool yang terlalu erat. Padahal menurut Ancelotti, duet Pirlo dengan Gerrard akan sangat dahsyat.

“Kami telah mengutarakan [niatan kami], tetapi ikatan Gerrard dengan Liverpool tidak dapat dipatahkan," ungkap Ancelotti pada Sun on Sunday, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya tidak ingat persis tahun berapa, tetapi kami mencoba. Tentu saja, saya ingin memasangkannya dengan [Andrea] Pirlo, itu adalah kombinasi yang fantastis. Menempatkan Gerrard di lini tengah dengan Pirlo. Itu akan menjadi fantastis," serunya.

2 dari 2 halaman

Gerrard Tersanjung Diminati Ancelotti

Carlo Ancelotti (c) AFP
Carlo Ancelotti (c) AFP

Steven Gerrard mengaku, Liverpool tak pernah memberitahunya bahwa ia diminati oleh AC Milan. Namun demikian ia mengaku sangat tersanjung diminati oleh pelatih sekaliber Carlo Ancelotti.

“Liverpool tidak pernah memberikan itu kepada saya. Jadi mereka pasti merahasiakannya," ujarnya pada ESPN.

“Saya benar-benar melihat wawancara yang [Ancelotti] lakukan tentang itu dan itu sangat menyanjung dan tentu saja sangat rendah hati," sambungnya.

“Saya sangat senang di Liverpool. Tidak mungkin tim mana pun di dunia akan membawa saya pergi dari sana pada waktu itu, memasuki tahun-tahun puncak karir saya dari sudut pandang pribadi dan saya sangat senang dan puas untuk mencoba untuk sukses di Liverpool tetapi ketika nama seperti Carlo Ancelotti atau AC Milan berbicara tentang menginginkan Anda sebagai pemain, itu tentu sangat menyanjung," tegas Gerrard.

Steven Gerrard akhirnya baru cabut dari Liverpool pada tahun 2015 dan kemudian bermain di LA Galaxy sebelum gantung sepatu dan jadi pelatih. Ia sempat disebut jadi kandidat suksesor Carlo Ancelotti di Everton.

(ESPN)

KOMENTAR