BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pernah Cadangkan Kiper Termahal di Dunia, Apa Sih Pertimbangan Frank Lampard?

03-12-2021 12:00 | Richard Andreas

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (c) AP Photo
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard pernah mengambil keputusan besar selama melatih Chelsea. Saat itu, dia mencadangkan Kepa Arrizabalaga, si kiper termahal di dunia.

Tentu keputusan ini mengundang kritik besar. Pasalnya, Chelsea sudah membayar begitu mahal untuk mendapatkan Kepa dari Athletic Bilbao. Saat itu Kepa langsung menyandang status kiper termahal di dunia.

Meski begitu, Lampard berani mengambil keputusan mencadangkan Kepa. Dia menunjuk Willy Caballero sebagai kiper sementara, lalu meminta klub membidik kiper baru.

Bidikan itu jatuh kepada Edouard Mendy, kiper yang sekarang jadi salah satu pemain terbaik Chelsea. Lantas, apa kata Lampard soal keputusan ini?

1 dari 2 halaman

Bukan keputusan mudah

Lampard mengakui bahwa keputusan mencadangkan Kepa bukanlah keputusan mudah. Dia tahu setiap keputusannya akan dikritik, terlebih ketika harus mencadangkan kiper yang sudah dibeli dengan harga sangat mahal.

"Ketika Anda menyadari bahwa Anda akan mencadangkan kiper bernilai 70 juta pounds, tentu Anda tahu itu bukan keputusan sederhana," ujar Lampard di Express.

"Namun, dari setiap obrolan kami, dia bersikap sangat terbuka menerima masa-masa sulit itu. Saya mencoba bicara terbuka dengan dia dan sampai pada satu titik saya merasa harus membuat perubahan."

2 dari 2 halaman

Bukan sikap kejam

Lagi pula, bagi Lampard keputusannya mencadangkan Kepa bukanlah tindakan kejam. Dia mempertimbangkan kondisi tim dan memilih solusi yang terbaik bagi tim.

"Menurut saya, saya tidak bersikap kejam kepada Kepa dalam hal itu, sebab dia adalah kiper yang berbakat," lanjut Lampard.

"Namun, saat itu dia sedang menjalani tahun berat entah karena alasan apa, dan saya merasa bahwa posisi itu bisa kami kembangkan."

"Mendy adalah hasil dari keputusan itu dan dia jelas sudah bermain fantastis sejak bergabung dengan klub," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR