BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Bikin Salah Cedera, Elliot Tolak Dipertemukan dengan Kapten Madrid Sergio Ramos

01-06-2020 05:28 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Harvey Elliott. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Harvey Elliott. (c) AP Photo

Bola.net - Wonderkid asal Inggris Harvey Elliott menolak untuk bertemu dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos tahun lalu akibat pelanggarannya pada Mohamed Salah di Liga Champions.

Elliott dipandang sebagai salah satu bintang masa depan Inggris. Ia dianggap memiliki bakat yang sangat besar untuk jadi gelandang kelas dunia.

Bakatnya sudah menonjol saat ia baru berusia 16 tahun. Ia pun jadi pemain termuda yang melakoni debutnya di pentas Premier League bersama Fulham.

Mengetahui bakatnya yang luar biasa, sejumlah raksasa Eropa berlomba membujuknya. Di antaranya PSG, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Madrid.

Namun pada akhirnya Elliott memilih gabung Liverpool. Jurgen Klopp sendiri sudah beberapa kali memercayainya untuk bermain di tim utama The Reds meski kebanyakan hanya di pentas sekelas FA Cup atau EFL Cup.

1 dari 2 halaman

Rayuan Real Madrid

Namun sebelum pindah ke Liverpool, Harvey Elliot sempat dirayu langsung oleh Real Madrid. Ia diterbangkan ke Santiago Bernabeu.

Hal ini diungkapkan oleh The Athletic. Saat itu Madrid memberikan tur ke penjuru stadion demi meyakinkan Eliott agar mau pindah ke Spanyol.

Pada satu titik, tur itu sampai pada lokasi di mana pihak Madrid memajang jersey Sergio Ramos. Tak cukup hanya memperlihatkan jerseynya, pihak Los Blancos kemudian menawarinya untuk bertemu langsung bek timnas Spanyol tersebut.

Akan tetapi, jawaban Elliot sungguh mengejutkan. Ia menolak bertemu Ramos, gara-gara aksinya yang membuat Mohamed Salah cedera di final Liga Champions 2017-18.

"Tidak, tak apa-apa. Terima kasih," jawab Elliott kala itu. "Saya tak suka kepadanya setelah apa yang ia lakukan pada Mo Salah," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Idolakan Mohamed Salah

Harvey Elliott adalah seorang winger dengan kaki kidal. Ia pun mirip dengan Mohamed Salah.
Jadi wajar jika Elliott akhirnya mengidolakan pemain asal Mesir tersebut.

"Mo adalah raja," pujinya pada situs resmi Liverpool pada awal tahun ini.

“Melawannya dalam latihan saya belajar banyak hal. Saya sangat mengidolakan dirinya," seru Elliott.

"Bahkan di gym, ia membantu dan menyuruh saya melakukan latihan beban yang lebih berat untuk mendorong diri saya lebih banyak lagi. Ia sangat besar pengaruhnya terhadap para pemain muda."

Harvey Elliott saat ini masih berusia 17 tahun. Ia disebut akan segera meneken kontrak profesionalnya bersama Liverpool dalam waktu dekat.

(the athletic)

KOMENTAR