BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Permintaan Gila Thomas Partey ke Arsenal: Inginkan Gaji Setara Aubameyang

13-08-2020 10:11 | Asad Arifin

Thomas Partey (c) AFP Thomas Partey (c) AFP

Bola.net - Fans Arsenal nampaknya harus mulai melupakan kedatangan Thomas Partey pada musim 2020/2021. Sebab, sang pemain disebut meminta gaji yang sama dengan yang didapatkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Thomas Partey menjadi salah satu pemain idaman Mikel Arteta pada musim depan. Dia merasa pemain asal Ghana tersebut bisa menjadi sosok yang penting di lini tengah Arsenal jika mampu dibeli.

Mikel Arteta jelas tidak puas dengan performa Lucas Torreira. Lalu, hubungan dengan Matteo Guendouzi juga memburuk. Arsenal butuh tenaga baru di lini tengah dan pilihan jatuh pada Thomas Partey.

Hanya saja, Atletico Madrid tidak melepas begitu saja pemain 27 tahun itu. Atletico ingin Arsenal menebus klausul pelepasan di kontraknya. Selain itu, Thomas Partey juga meminta gaji yang besar.

1 dari 2 halaman

Arsenal Harus Lupakan Thomas Partey?

Atletico Madrid hanya akan melepas Thomas Partey jika datang tawaran dengan nilai 45 juta pounds, sesuai dengan klausulnya. Namun, pihak Arsenal mencoba menawar karena klub sedang kesulitan finansial.

Belum beres soal harga, Arsenal sudah mendapat aral lainnya. Dikutip dari The Athletic, pihak Thomas Partey mengajukan penawaran yang gila. Dia meminta gaji dengan nilai yang sama dengan kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang.

Tentu saja permintaan itu bakal menyulitkan bagi Arsenal. Sebab, klub kini sedang berupaya keras untuk mengurangi beban gaji pemain. Salah satunya dengan cara melepas Mesut Ozil yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Aubameyang mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan. Pahlawan The Gunners di Piala FA 2019/2020 itu kini tengah melakukan negosiasi kenaikan gaji. Negosiasi berjalan alot. Kabarnya, The Gunners hanya mampu memberi gaji 290 ribu pounds per pekan.

2 dari 2 halaman

5 Besar Pemain dengan Gaji Terbesar di Arsenal

  • Mesut Ozil - 350 ribu pounds per pekan.
  • Pierre-Emerick Aubameyang - 200 ribu pounds per pekan.
  • Alexandre Lacazette - 182 ribu pounds per pekan.
  • Hector Bellerin - 110 ribu pounds per pekan.
  • Sead Kolasinac - 100 ribu pounds per pekan.
  • Bernd Leno - 100 ribu pounds per pekan.
  • Granit Xhaka - 100 ribu pounds per pekan.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR