BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perlukah Manchester United Menjadikan Declan Rice Sebagai Tandem Scott McTominay?

11-02-2021 07:00 | Yaumil Azis

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Lini tengah bukanlah sektor yang mengkhawatirkan buat Manchester United pada saat ini. Kendati demikian, Trevor Sinclair meyakini kalau klub berjuluk the Red Devils tersebut membutuhkan sosok Declan Rice.

Belakangan, Declan Rice memang kerap dikaitkan dengan beberapa klub besar Inggris termasuk Manchester United. Ketertarikan ini muncul menyusul performa apiknya selama berseragam West Ham United.

Kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada musim panas kemarin membuat lini tengah MU jadi sesak. Bahkan Van de Beek sampai kesulitan mendapatkan jatah bermain dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Tidak heran, sebab kualitas gelandang Manchester United saat ini sangatlah baik. Mereka punya Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Nemanja Matic yang sudah teruji kualitasnya. Lalu ada Scott McTominay dan Fred yang tak kalah bagusnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cocok Menggantikan Fred

Kendati demikian, Sinclair yang dulunya pernah membela West Ham meyakini kalau Manchester United butuh sosok seperti Rice. Ia percaya kalau pemain berusia 22 tahun itu mampu menjadi duet sepadan dengan McTominay.

Ia masih beranggapan kalau kualitas Fred belum cukup untuk memperkuat klub sekelas Manchester United. Pendapatnya tidak berubah meski beberapa kalangan telah mengatakan kalau Fred sudah bangkit dari masa keterpurukannya.

"Rice bisa bermain bersama McTominay [di Man United]. Buat saya, dia lebih baik dari Fred dan saat anda membayangkan McTominay di West Ham, dia takkan bermain di salah satu posisi gelandang menyerang," ujarnya kepada talkSPORT.

2 dari 2 halaman

Fans Berat McTominay

Sinclair sendiri cukup mengangumi McTominay, yang mampu mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas West Ham di ajang FA Cup hari Rabu (10/2/2021) kemarin. Ia punya sederet alasan di balik kekagumannya tersebut.

"Saya fans beratnya. Dia membawa intensitas, agresif, punya jangkauan umpan yang brilian, dia adalah seorang gelandang box-to-box, peralihan permainannya dari kanan ke kiri - anda sering melihat Marcus Rashford menerima bola bagus di luar sana."

"Sekarang dia mulai mendapatkan gol. Dia berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak United musim ini. Saya telah memujinya di sepanjang musim, sangat memandang dirinya tinggi sebagai seorang pemain," pungkasnya.

McTominay mencetak gol semata wayang Manchester United dalam kemenangan 1-0 atas West Ham. Berkat itu, mereka pun dinyatakan lolos ke babak perempat final ajang FA Cup musim ini.

(Express)

KOMENTAR