BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perlakukan Solskjaer pada Odion Ighalo Dikritik: Tak Pernah Main Lebih dari 20 Menit

18-09-2020 09:44 | Asad Arifin

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Nigeria, Victor Ezeji, mengkritik sikap Ole Gunnar Solskjaer pada Odion Ighalo. Sang manajer memperpanjang kontrak Odion Ighalo, tetapi tidak pernah memainkannya di tim utama Manchester United.

Odion Ighalo bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020 lalu. Ketika itu, United kehilangan Marcus Rashford karena cedera. Ighalo pun dipinjam dari Shanghai Shenhua.

Masa peminjaman pemain 31 tahun itu harusnya habis pada Juni 2020 lalu. Hanya saja, United memilih memperpanjang kontraknya. Ighalo pun akan bertahan hingga Januari 2020 mendatang.

Ighalo telah menjadi pilihan yang bagus bagi Solskjaer ketika bermain di Liga Europa dan Piala FA musim lalu. Namun, dia hanya menjadi penghuni banku cadangan di laga-laga Premier League.

1 dari 2 halaman

Odion Ighalo Tak Pernah Bermain Lebih dari 20 Menit

Victor Ezeji kecewa dengan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, dia tidak memberi kepercayaan pada Odion Ighalo bermain pada laga-laga di Premier League. Di sisi lain, kontrak peminjaman Ighalo justru diperpanjang.

"Ketika Marcus Rashford pulih, karena kepercayaan Solskjaer padanya, dia harus membawanya kembali ke tim utama," kata Victor Ezeji dikutip dari Goal International.

"Lalu Anda melihat Anthony Martial juga tampil bagus, begitu juga Mason Greenwood, jadi tidak mungkin Solskjaer mencadangkan mereka demi Ighalo."

"Tapi di mana saya akan menyalahkan Ole adalah bahwa meskipun pemain itu tidak tampil bagus di beberapa laga, saya pikir dia seharusnya mencoba Ighalo. Sungguh tidak menyenangkan saat kontrak seorang pemain diperbarui dan Anda tidak mengizinkannya bermain hingga 20 menit pada laga Premier League," kata Victor Ezeji.

2 dari 2 halaman

Dampak Buruknya untuk Odion Ighalo

Odion Ighalo faktanya memang hanya menjadi pelapis di lini depan Manchester United. Dia belum mencetak satu pun gol di Premier Leaue. Bahkan, dia belum pernah bermain sejak menit pertama dari 11 laga yang dimainkan.

"Itu tidak menyenangkan. Itu membuat pemain kehilangan semua kepercayaan yang telah dibangunnya dari waktu ke waktu," kata Victor Ezeji.

"Jika Ighalo masih punya laga reguler untuk dimainkan, mungkin kepercayaan dirinya akan tumbuh dan mungkin Manchester United bahkan akan mencoba membelinya secara permanen, tetapi itu tidak terjadi," tutup Victor Ezeji.

Sumber: Goal International.

KOMENTAR