BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perlahan tapi Pasti, Manchester United Mulai Samai Level Liverpool

16-01-2021 12:00 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bicara mengenai progress timnya saat ini. Ia menyebut perlahan tapi pasti, timnya mulai mengejar ketertinggalan dari Liverpool.

Manchester United dan Liverpool terkenal sebagai dua rival sengit. Namun dalam beberapa tahun terakhir, United mengalami kemunduran setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Di sisi lain, Liverpool semakin perkasa dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu mereka tampil dengan impresif sehingga mereka keluar sebagai juara EPL.

Namun Solskjaer mengakui bahwa timnya kini sudah berkembang. "Tim ini sudah jauh lebih baik daripada tahun lalu," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Tertinggal Jauh

Menurut Solskjaer, Manchester United mulai memangkas jarak dengan Liverpool dalam hal kualitas dan stabilitas permainan.

Ia menilai kini Setan Merah sudah semakin dekat untuk menjadi tim yang setara dengan sang juara bertahan.

"Tahun lalu kami kalah dari Liverpool berkat tandukan Van Dijk dan juga serangan balik di akhir laga. Namun sekarang kami sudah tidak jauh tertinggal dari mereka."

2 dari 3 halaman

Lebih Ketat

Solskjaer juga menilai bahwa keberhasilan MU memuncaki klasemen tidak perlu dibesar-besarkan.

Ia menilai bahwa EPL musim ini jauh lebih ketat dan timnya bisa memanfaatkan situasi itu dengan baik.

"Memang benar kami berada di posisi yang kompetitif saat ini, dan liga kini jauh lebih ketat daripada musim lalu. Tahun lalu hanya ada dua tim yang bersaing untuk gelar juara." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Memori Buruk

Manchester United memiliki catatan buruk yang saat jumpa Liverpool.

Setan Merah belum pernah sekalipun mengalahkan sang juara bertahan di lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR