Perkuat Lini Tengah, Arsenal Incar Eks Wonderkid Manchester City

Serafin Unus Pasi | 23 Juli 2020, 22:00
Douglas Luiz (c) AP Photo
Douglas Luiz (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal punya target transfer baru di musim panas nanti. The Gunners dirumorkan bakal mencoba merekrut gelandang milik Aston Villa, Douglas Luiz.

Arsenal diberitakan akan melakukan peromnbakan tim di musim panas nanti. Mikel Arteta ingin mendatangkan pemain-pemain bertalenta ke London Utara agar bisa menjadi penantang gelar yang serius.

Salah satu posisi yang menjadi fokus Arteta adalah lini tengah Arsenal. Ia menilai gelandang-gelandang Arsenal saat ini tidak cukup mumpuni untuk mengeksekusi taktiknya sehingga ia ingin merekrut gelandang baru.

90min mengklaim bahwa Arteta sudah punya target transfer yang bagus untuk lini tengah mereka. Arteta ingin timnya mendatangkan Douglas Luiz dari Aston Villa.

Apa pertimbangan Arsenal mengincar Luiz? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Apik

Menurut laporan tersebut, Arteta ingin memboyong Luiz setelah melihat performanya di Aston Villa.

Luiz merupakan penggawa baru The Villans musim ini. Ia dibeli dari Manchester City dengan mahar 15 juta pounds.

Di musim perdananya, Luiz tampil apik di lini tengah Villa, di mana ia membuat tiga gol dan dua assist. Jadi Arteta menilai sang gelandang bisa berkontribusi bagi timnya musim depan.

2 dari 3 halaman

Tahu Potensi

Arteta punya alasan lain mengapa ia ngotot ingin mendatangkan Luiz di musim panas nanti.

Arteta cukup mengenal sosok pemain asal Brasil tersebut. Karena ia mengamatinya saat masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di City.

Ia percaya gelandang 22 tahun itu punya potensi yang sangat besar sehingga ia ingin Luiz menjadi pilar lini tengah mereka musim depan.

3 dari 3 halaman

Posisi Tertinggal

Arsenal diyakini bakal kesulitan untuk merekrut Luiz di musim panas nanti.

Manchester City diberitakan tertarik memulangkan sang gelandang, di mana mereka punya klausul buyback untuk memulangkan sang gelandang.

(90min)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR