BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perkuat Lini Serang, Arsenal Boyong Pemain Timnas Portugal Ini

20-05-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Rafa Silva (c) SL Benfica Official Rafa Silva (c) SL Benfica Official

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal mencoba untuk menambah daya gedor tim mereka musim depan. The Gunners dirumorkan tertarik untuk memboyong Rafa Silva yang saat ini memperkuat Benfica.

Arsenal diyakini akan melakukan cuci gudang di musim panas nanti. Pelatih mereka, Mikel Arteta ingin merombak susunan skuat The Gunners agar mereka bisa menjadi pesaing gelar juara lagi.

Arteta cukup tertarik untuk memperkuat lini serangnya. Ia merasa timnya tidak memiliki winger yang cukup memadai untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Inggris.

Correio da Manha melansir bahwa Arsenal sudah mengantongi satu nama yang ingin mereka coba datangkan. Mereka tertarik memboyong winger milik Benfica, Rafa Silva.

Apa yang membuat Arteta tertarik merekrut Rafa Silva? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Apik

Ketertarikan Arteta terhadap Silva dikarenakan performa apik sang winger bersama Benfica.

Sebelum Liga Portugal ditangguhkan, winger 27 tahun itu tampil apik bersama Benfica. Ia membuat sembilan gol dan enam assist dari 25 penampilannya di Liga Portugal.

Arteta merasa Silva bisa menghadirkan dimensi baru untuk lini serang Arsenal. Untuk itu ia tertarik memboyongnya ke Emirates Stadium musim depan.

2 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Menurut laporan tersebut, transfer Silva ke London Utara musim depan nyaris mustahil terjadi.

Sang winger masih terikat kontrak yang panjang di Estadio da Luz. Ia masih akan mengabdi untuk Las Aguilas hingga tahun 2024 mendatang.

Untuk itu Arsenal harus menggelontorkan dana sekitar 80 juta Euro untuk merekrut Silva, sementara keuangan Arsenal saat ini diklaim tidak sanggup untuk membayar semahal itu.

3 dari 3 halaman

Tertarik Pindah

Menurut laporan tersebut, Rafa Silva sendiri tertarik untuk pindah ke Arsenal.

Ia ingin menguji dirinya di Premier League musim depan.

(Correio Da Manha)

KOMENTAR