BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perkiraan Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester United

19-08-2019 09:42 | Afdholud Dzikry

Wolverhampton vs Manchester United. (c) bolanet Wolverhampton vs Manchester United. (c) bolanet

Bola.net - Manchester United akan melakoni partai tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Premier League. Dan berikut adalah prediksi susunan pemain Wolverhampton vs Manchester United.

Manchester United mengawali kampanye musim baru mereka dengan cara sensasional. Menjamu salah satu pesaing empat besar Chelsea, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mampu menang besar empat gol tanpa balas. Skor yang tak banyak orang prediksi bisa terjadi sebelumnya.

Kemenangan atas rival empat besar di pekan pertama jelas mendongkrak kepercayaan diri Paul Pogba dkk. Pelatih Solskjaer pun diprediksi tak akan melakukan perubahan dalam starting XI melawan Wolverhampton di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa dinikmati lewat siaran langsung di TVRI.

Di posisi penjaga gawang, David de Gea akan tetap menjadi pilihan utama. Di depannya kuartet bek Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka diharapkan kembali menjadi tembok tangguh.

Berpindah ke lini tengah, Paul Pogba, Andreas Pereira dan Scott McTominay nampaknya bakal tetap jadi pilihan utama. Sementara lini depan trio Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard juga kemungkinan akan tetap jadi pilihan.

Solskjaer sendiri memiliki banyak pilihan untuk lini depannya. Andai ingin tampil lebih direct, trio di atas adalah pilihan yang bagus karena ketiganya punya kecepatan tinggi. Sementara bila ingin ada lebih banyak variasi, masih ada Juan Mata, Daniel James hingga Mason Greenwood yang selalu siap bila dibutuhkan.

1 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Wolverhampton?

Pelatih Nuno Espirito Santo sepertinya akan kembali memainkan starting XI yang sama seperti saat bermain imbang tanpa gol melawan Leicester City di pekan pertama. Indikasi itu tampak bila melihat bagaimana susunan pemain yang ia turunkan saat tampil di playoff Liga Europa tengah pekan lalu.

Jadi ketika melawan Manchester United, nama-nama seperti Diogo Jota, Rui Patricio, Ryan Bennet, Ruben Neves, Jonny hingga Matt Doherty besar kemungkinan akan kembali menjadi starter.

Bersama pelatih Nuno Espirito Santo, Wolves sejak musim lalu memang menjelma menjadi tim yang merepotkan siapa pun. Kemampuan taktik sang pelatih begitu teruji karena mampu mengadaptasi beberapa pendekatan taktik berbeda dalam satu pertandingan.

Wolves kerap bermain dengan formasi 3-5-2 ketika mereka ingin bermain high pressing, namun ketika bertahan Wolves juga fasih bermain dengan 5-3-2. Nah, uniknya ketika melakukan serangan cepat ketika memenangkan kembali bola, Wolves bisa bermain dengan formasi 3-4-3 yang dikombinasikan dengan organisasi permainan yang baik, kecepatan dan juga energi besar dalam setiap serangannya.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut adalah perkiraan susunan pemain Wolverhamtpon vs Manchester United.

Wolverhampton Wanderers: Patricio; Boly, Coady, Bennett; Castro, Moutinho, Neves, Dendoncker, Doherty; Jota, Jimenez

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Pogba, Pereira; Lingard, Martial, Rashford.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR