Perkiraan Starting XI MU di Kandang Tottenham: Ada Perubahan Besar Usai Dilumat Liverpool?

Ari Prayoga | 30 Oktober 2021, 08:05
Ekspresi skuad Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi skuad Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mengincar poin penuh kala menyambangi markas Tottenham pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB nanti untuk menjadi tonggak kebangkitan mereka musim ini.

Manchester United tercatat cuma tiga kali meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Tiga kemenangan tersebut pun diraih Setan Merah dengan susah payah.

Puncaknya terjadi pada Minggu (24/10/2021) kemarin ketika Manchester United dipaksa menyerah dengan skor mentereng 0-5 oleh sang rival, Liverpool di Old Trafford.

1 dari 7 halaman

Situasi Skuad Manchester United

Sayang, untuk lawatan ke London kali ini, Manchester United takkan bisa diperkuat oleh Paul Pogba menyusul kartu merah yang ia dapat di laga kontra Liverpool.

Sementara itu, Raphael Varane memberikan kabar bagus untuk Ole Gunnar Solskjaer setelah ia kembali dari cedera dan sudah mengikuti sesi latihan bersama tim pada pekan ini.

Sisanya, tak banyak kendala berarti di skuad Manchester United. Kini, yang dinanti adalah perubahan apa yang bakal dilakukan Solskjaer di kandang Tottenham nanti.

2 dari 7 halaman

Kiper

David De Gea sepertinya tetap akan diturunkan di bawah mistar gawang. Kiper asal Spanyol itu tampil impresif di musim ini, setelah musim lalu sempat bersaing ketat dengan Dean Henderson.

Terlepas dari hasil relatif buruk yang diraih Manchester United akhir-akhir ini, tetapi secara individual penampilan De Gea tak bisa dibilang buruk.

3 dari 7 halaman

Belakang

Solskjaer dihujani kritik tajam menyusul keputusannya untuk memainkan Harry Maguire meski sang kapten belum pulih 100 persen dari cederanya.

Dengan kembalinya Varane ke skuad, menarik dinanti siapakah yang akan dipilih Solskjaer untuk berduet di jantung pertahanan timnya malam nanti.

Sementara itu, dua sektor full-back sepertinya masih akan menjadi milik Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan dan Luke Shaw di sisi kiri.

4 dari 7 halaman

Tengah

Performa buruk yang ditunjukkan Fred bisa jadi akan membuat Solskjaer memilih untuk menurunkan Nemanja Matic sejak menit pertama di markas Tottenham nanti.

Matic akan berduet dengan Scott McTominay untuk mendukung kinerja Bruno Fernandes sebagai gelandang serang.

5 dari 7 halaman

Depan

Satu keputusan besar yang dinanti dari Solskjaer malam nanti adalah soal siapakah yang ia pilih untuk menjadi starter di lini depan.

Posisi Cristiano Ronaldo tampaknya tak akan terganggu. Dua penyerang sayap sepertinya akan diisi oleh Mason Greenwood dan Jadon Sancho, yang tak dimainkan sama sekali kala menghadapi Liverpool.

6 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United

Kiper: David De Gea

Belakang: Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw

Tengah: Nemanja Matic, Scott McTominay, Bruno Fernandes

Depan: Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho.

7 dari 7 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR