Perkiraan Starting XI MU Bersama Casemiro: Anti Lawak-lawak Klub, Tsunami Trofi is Real!

Serafin Unus Pasi | 19 Agustus 2022, 07:00
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) Real Madrid Official
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) Real Madrid Official

Bola.net - Manchester United dikabarkan akan mendapatkan gelandang baru dalam waktu dekat ini. Sosok Casemiro digosipkan setuju untuk bergabung dengan Manchester United.

Di awal pekan kemarin, nama Casemiro mendadak mencuat jadi target transfer United. Tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan ngebut untuk mendatangkan pemain Timnas Brasil itu.

Perkembangan transfer Casemiro ini tergolong cepat. Pakar transfer Eropa, Guillem Balague mengabarkan bahwa Casemiro sudah sepakat menerima pinangan Manchester United dan kini Setan Merah sedang mengurus transfernya.

Jika transfer ini benar-benar jadi kenyataan, maka United bisa dikatakan melakukan transfer jitu. Karena Setan Merah tidak punya gelandang bertahan murni sehingga permainan mereka cukup kacau balau di dua laga perdana EPL.

Kira-kira bagaimana penampakan starting XI MU jika Casemiro bergabung? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 8 halaman

Kiper

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

David De Gea - Kiper

Untuk posisi penjaga gawang, nama David De Gea 99% akan menempati posisi itu. Ini dikarenakan sang kiper masih kiper terbaik MU untuk saat ini.

Meski di dua laga perdana MU, performa De Gea kurang oke, namun sulit untuk menggeser eks Atletico Madrid itu. Karena kiper pelapis MU, Tom Heaton tidak selevel dengan De Gea.

Kecuali MU mendatangkan kiper baru dengan kualitas wahid, sulit rasanya melihat kiper lain menempati posisi De Gea.

2 dari 8 halaman

Bek

Tyrell Malacia resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tyrell Malacia resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tyrell Malacia - Bek Kiri
Untuk posisi bek kiri, Ten Hag nampaknya akan mempercayakan posisi ini kepada Tyrell Malacia. Bek baru MU itu akan menggeser Luke Shaw dari posisi starter.

Ini disebabkan performa Shaw belakangan ini cenderung buruk. Di sisi lain, Malacia mulai beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan menunjukkan performa yang lebih menjanjikan dari Shaw.

Raphael Varane - Bek Tengah
Untuk posisi bek tengah pertama kemungkinan besar akan ditempati Raphael Varane. Secara kualitas, Varane bisa dikatakan bek tengah terbaik yang dimiliki MU saat ini.

Namun Varane punya rekam jejak cedera yang cukup buruk. Jika ia bisa tetap fit selama satu musim, maka posisinya tidak akan tergantikan oleh siapapun.

Lisandro Martinez - Bek Tengah
Untuk menemani Varane, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan memasang Lisandro Martinez. Mantan bek Ajax ini memiliki karakteristik yang melengkapi Varane.

Jika Varane akan dipasrahi duel-duel udara, Martinez akan berjibaku di duel-duel darat. Memiliki kecepatan dan juga agresifitas yang bagus sebagai seorang bek membuatnya bakal jadi tandem yang ideal untuk Varane.

Diogo Dalot - Bek Kanan
Untuk posisi bek kanan, untuk saat ini kemungkinan besar akan ditempati Diogo Dalot. Karena Aaron Wan-Bissaka kemungkinan besar akan dilepas di musim panas ini.

Namun performa Dalot sejauh ini jauh dari kata optimal. Jadi jika United mendatangkan bek kanan baru yang lebih bagus, Dalot berpotensi terdepak.

3 dari 8 halaman

Gelandang - Variasi 1

Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United  (c) MUFC Official

Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Untuk gelandang, kami akan menyajikan dua variasi yang bisa digunakan Ten Hag. Yang pertama adalah skema tiga gelandang.

Casemiro - Gelandang Bertahan
Untuk posisi gelandang bertahan sudah pasti akan ditempati Casemiro. Karena gelandang Brasil ini jauh lebih bagus daripada Fred dan Scott McTominay yang saat ini ditugaskan di posisi itu.

Namun Casemiro punya satu titik lemah, yaitu mulai musim lalu ia rentan cedera. Jadi MU harus berhati-hati dalam menggunakan sang gelandang agar tidak mudah cedera.

Gelandang Tengah - Bruno Fernandes
Untuk posisi gelandang tengah pertama kemungkinan besar akan diberikan kepada Bruno Fernandes.

Fernandes sudah beberapa kali dicoba untuk posisi yang agak ke belakang. Namun dengan kehadiran Casemiro, Bruno bisa lebih leluasa untuk maju ke depan membantu serangan.

Gelandang Tengah - Christian Eriksen
Kehadiran Casemiro bisa membuat Ten Hag memainkan dua gelandang kreatif sekaligus bersamaan. Jadi Christian Eriksen bakal mengisi tandem yang bagus untuk Fernandes.

Ia memiliki kreativitas yang baik. Jika ia diberi keleluasaan untuk maju ke depan, maka ia bisa memberikan ancaman nyata untuk lini pertahanan lawan, dan ia tidak perlu takut serangan balik karena Casemiro siap mengovernya di belakang.

4 dari 8 halaman

Gelandang - Variasi 2

Ekspresi Fred pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Fred pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Untuk variasi kedua ini akan menggunakan skema dua gelandang tengah dan satu gelandang serang. Begini perkiraannya.

Casemiro - Gelandang Bertahan
Untuk posisi gelandang bertahan pertama dalam skema ini akan dipercayakan kepada Casemiro. Karena ini memang posisi terbaik Casemiro.

Sang gelandang memang lebih terbiasa bermain dengan skema tiga gelandang di Real Madrid. Namun di Timnas Brasil ia juga piawai bermain dalam skema dua gelandang seperti ini.

Fred - Gelandang Bertahan
Jika Ten Hag memutuskan untuk memainkan skema dua gelandang, maka Fred bakal jadi tandem yang sempurna untuk Casemiro.

Duet Casemiro-Fred sudah dipertahankan Tite dalam beberapa pertandingan terakhir Brasil. Fred ketika dipasangkan Casemiro selalu tampil dengan istimewa, jadi duet ini wajib dicoba Ten Hag.

Bruno Fernandes - Gelandang Serang
Untuk pemain yang menempati posisi gelandang serang adalah Bruno Fernandes. Sejak tiba di MU, ia selalu tampil oke di belakang striker.

Namun Bruno tidak bisa berleha-leha. Christian Eriksen akan menghantui posisinya jika ia tidak bisa kembali ke performa terbaiknya.

5 dari 8 halaman

Penyerang

Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa,  (18/7/2022). (c) Manchester Uni

Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa, (18/7/2022). (c) Manchester Uni

Marcus Rashford - Winger Kiri
Untuk posisi sayap kiri kemungkinan besar akan ditempati Marcus Rashford. Sang penyerang mulai menemukan kepercayaan dirinya semenjak pra musim kemarin.

Akan tetapi, posisi Rashford tidaklah aman. Ada Anthony Elanga yang siap merebut posisinya jika performanya tidak stabil.

Jadon Sancho - Winger Kanan
Untuk pos winger kanan kemungkinan besar masih jadi milik Sancho. Karena ia winger kanan terbaik yang dimiliki MU saat ini.

MU tidak punya opsi winger kanan. Amad Diallo kemungkinan akan dipinjamkan sementara Facundo Pellistri masih cedera. Jadi Sancho untuk sementara waktu akan jadi pilihan utama Ten Hag.

Anthony Martial - Striker
Untuk posisi striker kemungkinan besar masih akan jadi milik Anthony Martial. Karena sang striker jadi kepercayaan Ten Hag sejak pra musim.

Ia mampu memahami instruksi Ten Hag dengan baik dan berpotensi mengungguli Ronaldo sebagai starter andai Ronaldo tidak jadi pindah. Namun sang striker suka bikin cemas karena rentan cedera.

6 dari 8 halaman

Line Up Variasi 1

Line up Manchester United bersama Casemiro - Variasi 1 (c) Bola.netLine up Manchester United bersama Casemiro - Variasi 1 (c) Bola.net

7 dari 8 halaman

Line Up Variasi 2

Starting XI MU Bersama Casemiro - Variasi 2 (c) Bola.netStarting XI MU Bersama Casemiro - Variasi 2 (c) Bola.net

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR