BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perkataan Ed Woodward Ini Bisa Buat Liverpool Jadi Bahagia

23-03-2020 05:41 | Yaumil Azis

Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, memberikan pernyataan yang mungkin bisa membuat fans Liverpool senang. Ia mendukung kompetisi Premier League 2019/20 dilangsungkan sampai pertandingan terakhir digelar.

Seperti yang diketahui, Liverpool sedang berada di puncak klasemen Premier League saat ini. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu juga sedang mengungguli rivalnya, Manchester City, dengan jarak 25 poin.

Mereka hanya perlu memenangkan dua pertandingan lagi untuk mengunci trofi Premier League pertamanya setelah 30 tahun. Sialnya, pandemi virus Corona membuat mereka harus menunda perayaan tersebut.

Ya, pagelaran Premier League harus mengalami penundaan. Belum lama ini pihak penyelenggara memperpanjang masa tunda hingga akhir April. Itupun kalau angka kasus Covid-19 di Inggris sudah menunjukkan penurunan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kejelasan Premier League musim ini pun menjadi simpang siur. Wakil CEO West Ham United, Karren Brady, lantas mengundang kontroversi dengan mengatakan bahwa musim 2019/20 sebaiknya dihilangkan saja.

Jika tindakan itu diambil, tentu saja Liverpool tak bisa mengklaim gelar juara Premier League. Pernyataan itu lantas menciptakan perdebatan sengit di tengah-tengah publik serta pandit.

Premier League masih mencoba mencari jalan tengan dari permasalahan ini. Dan menurut laporan, Claudia Arney dari pihak penyelenggara sudah menggelar konferensi jarak jauh dengan perwakilan klub.

Ed Woodward turut hadir dalam pertemuan tersebut. Dan menurut The Athletic, ia sebagai perwakilan Manchester United mengatakan dukungannya agar Premier League tetap dilangsungkan hingga pekan terakhir.

2 dari 2 halaman

Jikalau musim 2019/20 dihentikan, sebagian besar dari publik sepakat bahwa gelar harus diberikan kepada the Reds. Bahkan sosok Evertonian seperti Wayne Rooney pun menyatakan sepakat dengan hal itu.

"Liverpool akan memenangkan Premier League. Sekarang, seperti yang anda bayangkan, saya mendapati penggemar Everton yang menelepon dan mengatakan: 'Musim ini harus dibatalkan!'," tulis Rooney di Sunday Times.

"Dan, tentu saja, sebagai seorang Evertonian yang bermain untuk Manchester United selama 13 tahun, ada sedikit di dalam diri saya yang berpikir kalau itu adalah hal yang bagus...," lanjutnya.

"Namun tidak, Liverpool bermain dengan fantastis. Mereka telah berjuang. Mereka pantas meraih gelar ini. Bisakah anda membayangkan bagaimana rasanya menanti 30 tahun dan gelarnya direbut seperti ini?" tutupnya.

(Express)

KOMENTAR