Peringatan untuk Ruben Neves, Mending Jangan Gabung MU Deh!

Richard Andreas | 7 Januari 2022, 03:30
Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo
Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Gosip transfer Ruben Neves ke Manchester United bukan lagi hal baru. Neves sudah lama masuk radar MU, dia dianggap sebagai gelandang yang tepat untuk menyelesaikan masalah Setan Merah.

Kini kabar itu kembali menguat. Kabarnya MU telah menyiapkan 35 juta pounds untuk transfer Neves di Januari 2022 ini, Wolves juga menyambut terbuka.

Saat ini MU dinilai membutuhkan transfer darurat untuk memperbaiki beberapa masalah yang dihadapi Ralf Rangnick. Pelatih baru MU itu sulit menerapkan taktik idealnya karena skuad kurang mumpuni.

Salah satu kekurangan MU terletak di lini tengah. Mereka tidak punya gelandang bertahan yang cukup bagus. Oleh sebab itu, Neves dibidik sebagai kandidat yang tepat.

1 dari 2 halaman

Peringatan untuk Neves

Ketertarikan MU tentu bakal sulit ditolak Neves. Namun, analis Premier League Danny Mills justru memberikan peringatan untuk gelandang Portugal tersebut.

Menurutnya, dalam kondisi yang sekarang, bergabung dengan MU tidak lebih baik dari membela Wolves. Jadi Neves harus benar-benar mempertimbangkan situasinya.

"Wolves punya pelang yang sama untuk menjuarai Carabao Cup atau FA Cup. Manchester United tidak akan menjuarai Premier League, jelas mereka tidak akan juara Liga Champions," ujar Mills di talkSPORT.

"Wolves mungkin menembus Liga Europa dan mereka punya peluang juara lebih besar daripada peluang MU menjuarai Liga Champions."

2 dari 2 halaman

Tidak lebih baik

Singkatnya, Mills merasa MU yang sekarang tidak lebih baik dari Wolverhampton. Faktanya MU belum pernah meraih trofi sejak tahun 2017 lalu.

Manajer Wolves, Bruno Lage, juga menegaskan bahwa Neves bahagia di timnya. Meski begitu, dia tidak mau menutup pintu transfer.

"Ruben merasa tim ini adalah rumahnya, dia bahagia di sini. Itu bagus, tapi meyakinkan dia bertahan adalah urusan lain," ujar Lage.

"Ini bukan soal kontrak atau uang. Ini soal menciptakan tim besar yang bisa berjuang meraih banyak hal," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR