BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan untuk Rangnick: Melatih MU Itu Susah Lho!

29-11-2021 10:57 | Aga Deta

Ralf Rangnick (c) AP Photo
Ralf Rangnick (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Patrice Evra kepada Ralf Rangnick. Ia menyebut melatih Setan Merah tidak mudah lantaran akan selalu dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson.

Rangnick akan segera merapat ke Manchester United. Pria asal Jerman tersebut kabarnya akan menjadi pelatih interim Setan Merah sampai akhir musim.

Mantan pelatih RB Leipzig tersebut diklaim sudah menyepakati penawaran yang diajukan United. Kini, kedatangan Rangnick di Old Trafford tinggal menunggu selesainya pengurusan izin kerja.

1 dari 4 halaman

Tantangan Berat Latih MU

Evra menilai Rangnick akan menghadapi tantangan besar di Old Trafford. Dia berpendapat seperti itu karena setiap pelatih yang datang ke Man United akan selalu dibandingkan dengan Ferguson

“Ini adalah kursi panas dan Anda akan selalu dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson," kata Evra kepada Daily Mail.

"Manajer mana pun yang datang akan dengan cepat diadili, di bawah tekanan, dan tidak akan punya waktu untuk membangun warisan."

2 dari 4 halaman

Juara Belum Tentu Puaskan Fans

Louis van Gaal dan Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar selama menangani Manchester United. Kendati demikian, penggemar Setan Merah tidak senang gaya permainan yang diusung kedua pelatih tersebut.

“Namun ketika mereka memiliki pemenang seperti [Jose] Mourinho dan [Louis] van Gaal, para penggemar tidak senang karena mereka tidak bermain dengan cara United," lanjutnya.

“Jadi Anda harus bermain dengan cara United dan Anda harus menjadi pemenang. Jika Anda tidak memiliki keduanya, seperti Sir Alex Ferguson, Anda akan memiliki waktu yang singkat."

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu dan Dukungan

Evra percaya bahwa manajer Man United berikutnya membutuhkan dukungan penuh dan kesabaran untuk bisa sukses di Old Trafford.

"Hampir mustahil, karena tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup. Tetapi Anda membutuhkan dukungan penuh, kesabaran dan Anda membutuhkan hasil, Anda perlu memenangkan trofi utama," tambahnya.

“Manajer berikutnya yang datang ke United dan memenangkan liga akan mendapatkan dukungan setidaknya selama dua atau tiga tahun. Itulah yang diharapkan para penggemar saat ini, seorang manajer yang bisa datang dan memenangkan liga."

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR