BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan untuk MU: Jadon Sancho Bisa Bernasib Sama dengan Memphis Depay

05-08-2020 05:05 | Yaumil Azis

Jadon Sancho (c) DFL Jadon Sancho (c) DFL

Bola.net - Manchester United disarankan pikir-pikir lagi sebelum merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sebab, pemain berkebangsaan Inggris tersebut berpotensi bisa bernasib sama dengan Memphis Depay.

Depay pernah mendarat di Old Trafford pada tahun 2015 lalu. Tepat setelah Manchester United merekrutnya dengan nilai transfer 25 juta pounds dari klub besar asal Belanda, PSV.

Ia disebut-sebut bisa bersinar bersama Manchester United seperti para pendahulunya yang juga direkrut dari PSV, yakni Jaap Stam, Ji-Sung Park, dan Ruud van Nistelrooy. Bahkan MU sampai memberinya nomor punggung 7 sebagai bentuk kepercayaannya.

Sayangnya, Depay gagal memenuhi ekspektasi publik yang bertumpu di pundaknya. Ia mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi dengan catatan tujuh gol sebelum pindah ke Olympique Lyon pada tahun 2017.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Teringat Sosok Memphis Depay

Manchester United masih berupaya untuk mencari pemain yang pantas untuk mengisi sektor serangnya. Jadon Sancho adalah salah satu opsi yang tersedia. Pria berumur 20 tahun itu tengah menarik atensi dengan performa yang gemilang.

Sekarang Manchester United sedang melakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund untuk mencapai kesepakatan soal harga. Dan menurut beberapa laporan, MU ingin memberikan nomor punggung 7 kepadanya.

Gordon Hill, yang pernah membela Manchester United di era 70'-an, teringat akan sosok Depay. "Dulu kami punya Angel Di Maria dan Memphis Depay, dua nama yang kami datangkan dan untuk menjadi penyelamat kreativitas di sisi sayap United," ujarnya kepada Talk of the Devils Podcast.

"Lagi dan lagi kami melihat pemain datang dengan harga mahal dan tidak tampil maksimal. Butuh biaya yang cukup signifikan untuk memindahkan pemain itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Gordon

Gordon tidak mengharapkan, apalagi berdoa, agar Sancho bernasib serupa dengan kedua pemain tersebut. Namun kemungkinan terulangnya kejadian serupa cukup besar mengingat besarnya beban yang dipikul oleh sang pemain.

"Saya harap itu tidak terjadi kepada Jadon. namun anda akan paham ketakutan saya. Itu tidak berdasarkan pada talenta, namun ekspektasi yang sudah dibebankan kepadanya," tambahnya.

"Sudah jelas bahwa dia adalah pemain yang diinginkan Ole. Seperti yang saya katakan, dia sedang berhati-hati dengan kebijakan transfernya - sebuah alasan bagi kami untuk bisa merasa percaya diri," tutupnya.

Berdasarkan laporan, Manchester United sepakat memenuhi bandrol transfer sebesar 120 juta euro yang diusung Borussia Dortmund. Namun mereka berharap bisa membayar mahar tersebut lewat skema cicilan.

(TeamTalk)

KOMENTAR