BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan untuk Liverpool: Mulai Menua, Trio Firmansah Mungkin Harus Diganti Sekaligus

16-09-2021 14:34 | Ari Prayoga

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United di pekan keempat Premier League 2021-22 di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United di pekan keempat Premier League 2021-22 di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool, Michael Owen memberi peringatan kepada mantan klubnya bahwa mereka bisa jadi bakal harus mengganti trio lini depan dalam waktu bersamaan.

Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sudah bermusim-musim menjadi tumpuan di lini depan Liverpool, dengan ratusan gol sudah tercipta dari ketiganya.

Trio yang dikenal dengan sebutan 'Firmansah' ini pun berandil besar membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga Premier League.

1 dari 2 halaman

Penilaian Michael Owen

Kini, trio Salah, Firmino, dan Mane sama-sama sudah menginjak usia 29 tahun. Artinya, masa keemasan ketiganya akan segera lewat. Owen pun memberi wanti-wanti kepada Liverpool soal ini.

"Saya rasa mereka akan mengatasinya. Masalahnya adalah semua orang akan menjadi terlalu tua pada saat yang sama, tiga pemain depan pada dasarnya memiliki usia yang sama," ujar Owen di BT Sport.

"Anda harus mengganti ketiganya. Ketika ada kekenyangan yang terjadi pada saat bersamaan, itu adalah sesuatu yang Klopp harus atasi." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Trio Firmansah

Sejak musim lalu, Jurgen Klopp mulai rutin melakukan rotasi di lini depan mereka dengan kedatangan Diogo Jota yang ternyata langsung bisa nyetel di skuad Liverpool.

Sementara itu, dari ketiga nama di atas, Salah paling sering digosipkan hengkang, dengan adanya ketertarikan dari klub-klub raksasa Eropa seperti Real Madrid hingga PSG.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR