BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan untuk Jadon Sancho: EPL Jauh Lebih Sulit Daripada Bundesliga

23-07-2021 21:00 | Serafin Unus Pasi

Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti Jadon Sancho agar tidak menyepelekan Premier League. Ia menyebut EPL punya tingkat kesulitan yang lebih tinggi ketimbang Bundesliga sehingga sang winger harus bekerja keras.

Manchester United beberapa waktu yang lalu meresmikan transfer Jadon Sancho. Pemain 21 tahun ini mereka rekrut dari Borussia Dortmund.

Sancho dikenal sebagai salah satu pemain paling mematikan di Bundesliga. Musim lalu, ia sukses mengemas 38 gol dan 51 assist dari total 104 penampilannya di bersaba BVB di Bundesliga.

Solskjaer menilai sang winger memang menunjukkan performa yang apik selama di Jerman.. "Saya rasa ia sudah tepat untuk bermain di Bundesliga," buka Solskjaer kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pemain di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perkembangan Bagus

Menurut Solskjaer, pindah ke Jerman di usia yang muda membuat Sancho menjadi terasah dan matang sehingga performanya sangat impresif bersama Dortmund.

"Dia mengambil langkah yang tepat dan memilih klub yang tepat untuk mengembangkan karirnya,"

"Saya rasa Dortmund telah membuktikan berulang kali bahwa pemain muda bisa bersinar di tim mereka, dan mereka menyediakan kesempatan bagi para pemain muda membuktikan diri di Bundesliga,"

2 dari 3 halaman

Lebih Sulit

Solskjaer tahu bahwa Sancho punya catatan yang apik selama berada di Dortmund. Namun ia mengingatkan bahwa Premier League bakal jauh lebih susah ketimbang di Bundesliga.

"Saya rasa Premier League liga yang jauh lebih sulit. Saya bukannya ingin merendahkan Bundesliga, namun saya rasa Premier League adalah langkah maju untuknya,"

"Kita bisa melihat di beberapa tahun terakhir, tim-tim dari EPL memenangkan final di kompetisi Eropa. Itu menunjukkan bahwa EPL adalah kompetisi di mana Jadon harus membuktikan dirinya dan kami tahu apa yang bisa kami harapkan darinya," ujar sang manajer.

3 dari 3 halaman

Tebusan Mahal

Manchester United harus membayar mahal untuk mengamankan jasa Sancho.

Sang winger kabarnya memakan total dana transfer sebesar 85 juta Euro.

(MUFC)

KOMENTAR