Peringatan untuk Erik Ten Hag: Casemiro Bisa Karatan Kalau Gak Jadi Starter!

Serafin Unus Pasi | 5 Oktober 2022, 21:06
Gelandang Manchester United, Casemiro (c) MUFC Official
Gelandang Manchester United, Casemiro (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand meminta Erik Ten Hag untuk segera memainkan Casemiro sebagai starter. Ia menilai performa sang gelandang bakal memburuk jika tidak kunjung dijadikan starter.

Di musim panas kemarin, Casemiro mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia meninggalkan zona nyamannya di Real Madrid dan bergabung dengan Manchester United.

Namun pindah ke Old Trafford, nasib Casemiro malah buntung. Sejauh ini ia minim diberi kesempatan menjadi starter di skuat Manchester United.

Ferdinand menilai Ten Hag tidak boleh terus mencadangkan Casemiro. Karena ia menilai itu akan berdampak buruk bagi sang gelandang.

Simak komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kondisi Fisik Menurun

Menurut hemat Ferdinand, sejauh ini Casemiro tidak diberikan kesempatan untuk bermain melawan tim-tim dengan kemampuan yang bagus.

Ia menilai situasi ini buruk bagi sang pemain karena ia bakal kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Dia [Casemiro] belum diberikan kesempatan yang cukup untuk membuktikan kemampuannya. Ia hanya sekali menjadi starter di Liga Europa melawan tim yang kurang oke," ujar Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

2 dari 4 halaman

Jadikan Starter di EPL

Ferdinand tahu bahwa alasan Ten Hag memainkan Casemiro sebagai starter di Liga Europa merupakan langkah agar sang gelandang bisa mencapai kebugaran yang maksimal.

Namun ia menilai akan lebih efektif jika Casemiro dimainkan di laga-laga dengan intensitas tinggi agar ia bisa lekas beradaptasi di EPL.

"Dia belum pernah diberi kesempatan bermain melawan tim yang lebih bagus. Jika ini terus berlanjut, kebugarannya akan terus menurun," imbuh sang legenda.

3 dari 4 halaman

Dua Kesempatan

Menurut informasi yang beredar di Inggris, Casemiro akan mendapatkan dua kali kesempatan starter di pekan ini.

Ia akan menjadi starter saat MU berhadapan dengan Omonia dan juga melawan Everton di akhir pekan nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR