BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan untuk David de Gea: Jaga Performa atau Henderson Jadi Kiper Utama MU!

01-10-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

David De Gea berbicara dengan Martin Atkinson setelah sang wasit meminta penalti diulang (c) AP Photo David De Gea berbicara dengan Martin Atkinson setelah sang wasit meminta penalti diulang (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Andy Cole memberikan pandangannya mengenai siapa yang layak jadi kiper utama MU musim ini. Ia menilai David De Gea masih layak menyandang status itu meski ia menilai Dean Henderson juga kandidat kuat untuk posisi itu.

Selama sembilan tahun terakhir, posisi penjaga gawang utama Manchester United tidak pernah terganti. Karena sosok De Gea menjadi sosok tangguh di bawah mistar gawang MU.

Namun musim ini, posisi De Gea diyakini tidak aman, setelah dua musim terakhir performanya mulai menurun dan saat ini ada kiper muda top yang menantang posisinya, yaitu Dean Henderson.

Cole mengakui bahwa posisi De Gea musim ini sebagai kiper utama MU tidaklah aman. "Saya rasa David De Gea mendapatkan nilai yang kurang baik akibat performanya di musim lalu," ujar Cole kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap striker legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jaga Performa

Cole menilai bahwa De Gea masih layak jadi kiper utama MU. Namun ia menilai jika performanya menurun, ia harus siap-siap posisinya direbut oleh Henderson.

"Saya tahu bahwa dia [De Gea] selalu bermain dengan baik dari musim ke musim, namun belakangan ini situasinya tidak demikian."

"Saya rasa jika ia bermain seperti yang ia lakukan musim lalu, maka saya rasa Henderson akan mendapatkan kesempatannya."

2 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Cole juga mengingatkan kepada Henderson harus bekerja lebih keras. Karena ia menyebut menjadi kiper utama MU itu bebannya jauh lebih berat daripada jadi kiper utama Sheffield United.

"Saya bukannya merendahkan Sheffield United, namun bermain untuk Manchester United ia harus selalu berada di performa terbaiknya."

"Selama 50-60 menit dia mungkin tidak memegang bola, namun dalam sekejap ia harus bisa membuat penyelamatan kelas dunia. Henderson saya rasa sudah membuktikan bahwa ia kiper yang bagus, dan David De Gea akan mendapatkan pesaing yang berat untuk menjadi kiper nomor satu United." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bobol Banyak

Musim ini, gawang De Gea bobol lima kali dalam dua laga.

Di sisi lain, Henderson berhasil meraih dua clean sheets dari dua laga yang ia mainkan.

(Sky Sports)

KOMENTAR