BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan untuk Chelsea: Ziyech dan Werner Belum Tentu Bisa Sukses di Inggris

03-08-2020 18:11 | Dimas Ardi Prasetya

Timo Werner (c) AP Timo Werner (c) AP

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan oleh eks manajer Chelsea, Avram Grant, atas perekrutan Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Chelsea aktif berbelanja pada musim ini. Mereka ingin mampu bersaing lagi dengan raksasa Premier League lainnya dalam perebutan juara Premier League musim depan.

Mereka sudah mendatangkan Ziyech dari Ajax Amsterdam. Mereka kemudian merekrut Werner dari RB Leipzig.

Keduanya disebut akan mampu membuat lini serang Chelsea musim depan jadi sangat menakutkan. Apalagi jika mereka nanti bisa dikombinasikan dengan pemain lawan macam Mason Mount dan Christian Pulisic.

1 dari 2 halaman

Peringatan Grant Pada Chelsea

Hakim Ziyech (c) AP Photo Hakim Ziyech (c) AP Photo

Perekrutan Hakim Ziyech dan Timo Werner itu memang terlihat menjanjikan dan membuat fans Chelsea girang. Akan tetapi Avram Grant memperingatkan semua pihak agar tak tidak berharap terlalu tinggi lebih dahulu.

Pasalnya ada kemungkinan keduanya gagal beradaptasi di Inggris. Kasus ini sudah pernah terjadi sebelumnya di Premier League, tepatnya pada rival sekota mereka yakni Tottenham, di era manajer Harry Redknapp.

"Di atas kertas mereka terlihat seperti pemain bagus dan mereka bisa membuat tim lebih kuat. Akan tetapi kita perlu menunggu dan melihat," ucapnya pada Stats Perform News.

"Kami sudah melihat bertahun-tahun yang lalu, Tottenham membeli banyak pemain tetapi mereka membeli terlalu banyak dan banyak yang tidak tampil bagus. Akhirnya Harry Redknapp menyelamatkan mereka dan melakukan pekerjaan yang sangat baik," kenangnya.

"Saya pikir Anda perlu berhati-hati ketika merekrut pemain, apakah mereka akan bagus untuk skuad, tapi saya yakin mereka sudah memeriksa ini. Ini bukan hanya soal kualitas," seru Grant.

2 dari 2 halaman

Perekrutan Kai Havertz

Kai Havertz (c) DFL Kai Havertz (c) DFL

Selain Timo Werner dan Hakim Ziyech, Chelsea disebut ingin mendatangkan satu gelandang top lagi. Pemain yang santer diincar adalah pemain muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Avram Grant pun kembali memperingatkan Chelsea bahwa sama seperti Ziyech dan Werner, ada kemungkinan Havertz juga bisa kesulitan bersinar di Inggris. Meskipun ia mengakui bahwa pemain 21 tahun itu merupakan pemain yang sangat berkualitas.

Dan jika memang nantinya Havertz bisa nyetel di skuat Chelsea dan beradaptasi dengan sepak bola Inggris, Grant yakin The Blues bisa memperpendek jarak dengan Liverpool dan Manchester City.

"Dengan pemain yang bagus mereka dapat bersaing dengan Liverpool atau Man City. [Havertz] memiliki kualitas. Kita perlu menunggu dan melihat [apakah ia sosok yang bisa menjembatani kesenjangan itu]," tandas Grant.

Avram Grant pernah menukangi Chelsea dari September 2007 hingga Mei 2008. Sementara itu Timo Werner dan Hakim Ziyech sama-sama diikat di Stamford Bridge hingga 2025.

(Stats Perform News)

KOMENTAR