Peringatan untuk Chelsea: Musim Depan Bisa Kesulitan Finis 4 Besar Lho!

Aga Deta | 20 Mei 2022, 15:53
Selebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri), usai menjebol gawang Leicester City dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo
Selebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri), usai menjebol gawang Leicester City dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea memastikan diri finis di urutan Premier League musim ini. Namun, mantan pemain Newcastle Darren Ambrose memperingatkan kalau The Blues bisa kesulitan finis empat besar pada musim depan.


Chelsea mengamankan posisi ketiga Premier League setelah bermain imbang 1-1 dengan Leicester City. Duel ini berlangsung di Stamford Bridge pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol James Maddison. The Blues kemudian bisa menyamakan skor lewat tembakan Marcos Alonso.

Hasil imbang ini membuat Chelsea berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 71 poin dari 37 pertandingan.

Posisi Chelsea dipastikan tidak bisa digeser meskipun Tottenham mampu menyamai poin pada pekan terakhir nanti. Pasalnya, The Blues unggul produktivitas gol dari The Lilywhites.

1 dari 3 halaman

Chelsea Musim Depan

Chelsea bisa mengamankan posisi ketiga di Premier League di tengah banyak masalah yang menimpa klub. Namun, Ambrose tidak yakin kalau The Blues bisa finis di posisi empat besar pada musim depan.

“Saya pikir ini adalah saat yang mengkhawatirkan bagi Chelsea. Saya pikir mereka bisa kesulitan untuk finis empat besar musim depan,” kata Ambrose kepada talkSPORT.

“Saya percaya Tottenham akan menjadi bagus. Saya masih berpikir Arsenal akan menjadi kuat lagi. Mereka tampaknya mendukung Mikel Arteta, mereka memberinya uang. Leicester dan West Ham, mereka juga akan menjadi lebih kuat.

“Ini klub yang sama sekali berbeda sekarang. Mereka tidak memecat manajer kiri, kanan dan tengah. Mereka kehilangan beberapa pemain besar – Rudiger, kehilangan dia sangat besar.

“Saya pikir mereka akan kesulitan untuk mencapai empat besar musim depan.”

2 dari 3 halaman

Apresiasi Buat Chelsea

Sementara itu, Thomas Tuchel memberikan apresiasi yang tinggi untuk skuat Chelsea yang berhasil mengamankan posisi ketiga di Premier League di tengah masalah yang menimpa klub belakangan ini.

"Hari kami mengamankan tempat ketiga, kami sepanjang musim berada di tiga besar dan kami memikirkan dari mana kami berasal," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Kami memiliki beberapa kendala yang harus diatasi dan beberapa keadaan di sekitar klub yang tidak mudah jadi kredit penuh untuk tim."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT, Chelsea FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR