Peringatan untuk Chelsea, Leicester City Tidak Berminat Turunkan Harga untuk Wesley Fofana

Abdi Rafi Akmal | 25 Agustus 2022, 00:30
Peringatan untuk Chelsea, Leicester City Tidak Berminat Turunkan Harga untuk Wesley Fofana
Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Bola.net - Baru-baru ini Chelsea melepaskan tawaran kepada Leicester City untuk Wesley Fofana. Namun, The Foxes menolak tawaran sebesar 70 juta Poundsterling atau setara 83 juta Euro.

Tawaran tersebut diketahui tawaran ketiga Chelsea untuk Leicester. Meski sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tawaran pertama, Leicester masih tidak mau menggubris tawaran tersebut.

Dilansir dari Metro, manajer Leicester City Brendan Rodgers buka suara terkait hal tersebut. Ia mengakui bahwa sudah ada tawaran masuk, tetapi klub menolak.

Posisi Leicester sejak awal rumor ini berkembang masih sama. Mereka tidak mau melepas sang pemain, jika pun harus, maka Chelsea harus mau memberikan tawaran di kisaran 80 - 100 juta Poundsterling.

1 dari 3 halaman

Intinya Soal Harga

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Rodgers mengungkapkan bahwa klub sebetulnya sangat tidak tertarik untuk melepas sang pemain potensialnya itu. Di umurnya yang masih 21 tahun, The Foxes melihat Fofana sebagai pemain masa depan.

Kontrak baru pun sudah disodorkan Maret 2022 yang berdurasi sampai 2027. Akan tetapi, situasinya sekarang berubah. Chelsea menginginkan Fofana dan Fofana mendesak keluar.

"Betul, ada tawaran masuk, tapi kami tolak. Pada akhirnya, ini semua keputusan klub supaya soal harga dan kesepakatan yang bisa tercapai antara masing-masing pihak," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Chelsea Harus Mau

Wesley Fofana (c) AP Photo

Wesley Fofana (c) AP Photo

Rodgers membeberkan prinsip Leicester dalam transfer ini adalah permintaan harga harus disepakati. Jika tidak, maka Fofana tidak akan dilepas.

"Dari perspektif sepak bola, jika itu terjadi, lebih cepat tentu lebih baik karena berarti kami bisa bekerja lebih cepat untuk hal-hal lainnya," katanya.

"Klub juga sadar bahwa waktu terus berlalu begitu cepat. Namun, rasanya semakin sulit untuk mencapai kesepakatan harga. Tapi yang jadi prioritas utama untuk melepasnya adalah tercapainya permintaan harga dari kami."

3 dari 3 halaman

Singkirkan Sementara

Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Situasi tidak menentu ini membuat Fofana uring-uringan berlatih, bahkan sempat bolos latihan. Rodgers yang tidak senang dengan perilaku itu tidak memasukkannya ke dalam skuad saat pertandingan melawan Southampton, Sabtu (20/8) di Liga Inggris dan Stockport, Rabu (23/8) di Piala Liga Inggris.

"Sejujurnya dia adalah anak yang baik. Masalahnya, situasi saat ini lumayan memberinya tantangan. Saya sudah beberapa kali bertemu dengan pemain yang memiliki masalah serupa," akunya.

"Ada memang pemain-pemain yang tidak bisa mengatasi distraksi itu. Bagi saya itu tidak bisa dibenarkan. Jika demikian, pemain pasti melewatkan sesi latihan di tim utama."

Sumber: METRO

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR