BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan Solskjaer: Laga Away Musim Ini Lebih Sulit, MU!

20-08-2021 20:10 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta anak asuhnya tidak lengah saat bertandang ke markas Southampton di akhir pekan ini. Ia menilai laga tandang di musim 2021/22 akan jauh lebih sulit daripada musim lalu.

Di pekan kedua EPL 2021/22 ini, Manchester United akan terbang ke selatan Inggris. Mereka akan berhadapan dengan Southampton di St Mary Stadium.

Musim lalu, Manchester United punya catatan tandang yang impresif. Mereka tidak terkalahkan di 26 laga tandang terakhir mereka di EPL.

Namun Solskjaer menyebut bahwa musim ini MU harus bekerja keras jika ingin menang di partai tandang. "Saya rasa laga tandang kali ini akan sangat berbeda, karena penonton sudah boleh masuk stadion," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Start Cepat

Solskjaer menyebut bahwa musim lalu MU punya kebiasaan buruk telat panas saat laga tandang. Ia menilai di musim ini, mereka harus tancap gas sejak awal jika ingin menang.

"Musim lalu kami sering menang saat tertinggal lebih dahulu di laga tandang kami. Namun kami tidak boleh melakukan itu saat penonton sudah kembali ke stadion,"

"Jika kami tertinggal, kami akan mendapatkan tekanan yang lebih besar dari fans tuan rumah. Jadi kami harus mengawali laga dengan baik,"

2 dari 3 halaman

Butuh Dukungan Fans

Solskjaer juga menilai MU tidak bisa sendiri memenangkan laga di markas lawan. Untuk itu ia berharap dukungan para fans tandang MU di laga ini.

"Kami memiliki fans tandang terbaik di dunia, namun kami hanya bisa mendengar suara mereka jika kam ibermain dengan baik,"

"Saya yakin fans mereka [Southampton] akan menggila karena ini pertama kalinya dalam 18 bulan terakhir St Mary Stadium penuh dengan penonton. Jadi jika kami mau menang maka semua tergantung pada usaha kami," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Modal Positif

Manchester United datang ke St Mary Stadium dengan modal positif.

Mereka baru saja menghajar Leeds United dengan skor 5-1 pekan lalu.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR