BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan Milner Untuk Liverpool: Level yang Sekarang tak Akan Cukup Baik untuk Musim Depan

04-08-2020 17:02 | Dimas Ardi Prasetya

James Milner mengangkat trofi juara Premier League 2019-20. (c) Pool AFP via AP Photo James Milner mengangkat trofi juara Premier League 2019-20. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - James Milner memperingatkan skuat Liverpool bahwa mereka harus bekerja keras meningkatkan performanya karena level mereka musim ini tak akan cukup bagus untuk musim depan.

Liverpool tampil sangat luar biasa pada musim 2019-20. Pasukan Jurgen Klopp tampil ganas dalam kondisi terbaiknya dan bisa mencukur tim lain dengan banyak gol.

Akan tetapi saat mereka tak tampil dalam performa terbaiknya sekalipun, mereka tetap bisa memetik tiga poin. Liverpool akhirnya bisa menjadi juara liga dengan cepat, pada pekan ke-31.

Mereka bahkan unggul jauh dari juara musim lalu, Manchester City. Level Liverpool pun dianggap sudah berada jauh di atas tim-tim lainnya pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Milner yang Gemas

James Milner pun mengaku sangat girang ketika ia sukses membawa Liverpool menjadi juara Premier League. Terlebih itu merupakan gelar perdana The Reds di kompetisi tersebut.

"Selalu istimewa karena sangat sulit dilakukan," seru Milner dalam sebuah wawancara dengan situs resmi Liverpool.

Milner juga mengaku ia merasa senang dengan gelar juara tersebut karena gelar itu membuat rasa gemasnya hilang. Ia sebelumnya mengaku merasa begitu gemas untuk bisa mengubah angka yang terpampang di Wall of Champions [dinding khusus untuk memajang jumlah trofi juara Liverpool] di markas Liverpool.

View this post on Instagram

Another little update 😉 #LFCchampions #LFC #LiverpoolFC #Liverpool #Anfield #Melwood

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

"Tapi berapa lama klub ini telah menunggu dan betapa putus asa mereka untuk itu, Anda melihat sejarah, setiap kali mereka telah memenangkannya sebelumnya dan Wall of Champions. Saya sudah mengatakan beberapa kali kepada kalian betapa putus asanya saya untuk mengubah angka di dinding itu dan untuk dapat melakukannya beberapa kali dalam setahun adalah hal yang hebat dan istimewa," serunya.

2 dari 2 halaman

Peringatan Milner

James Milner lantas berpesan pada skuat Liverpool agar menikmati gelar juara Premier League musim ini semaksimal mungkin selama masa liburan. Sebab setelah ini mereka harus bekerja keras lagi.

Milner ingin Liverpool meningkatkan performanya untuk musim depan. Sebab ia merasa level penampilan musim lalu tak akan cukup untuk membawa Liverpool untuk bisa meraih gelar juara lagi atau bahkan untuk sekadar mempertahankan trofi Premier League mereka.

"Kami memiliki beberapa minggu untuk menikmati ini dan menikmati menjadi juara dan kemudian, segera setelah musim depan dimulai, semua tergantung pada para penggemar untuk terus menikmatinya dan menikmati menjadi juara bagi kami," ucap Milner.

"Kami harus melakukan pekerjaan kami, masuk ke lapangan dan menjadi lebih baik lagi. Jika kami berada di level yang sekarang ini di musim depan, itu tidak akan cukup baik," seru sang wakil kapten Liverpool.

Skuat Liverpool sendiri akan mengawali kompetisi musim dengan berduel melawan Arsenal. James Milner dkk akan memperebutkan trofi Community Shield.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR