BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan Eks MU untuk Ralf Rangnick: Jangan Coba-Coba Cadangkan Cristiano Ronaldo!

30-11-2021 08:10 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Manchester United, Jonathan Greening memberi wanti-wanti kepada manajer interim baru Setan Merah, Ralf Rangnick untuk tak mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Manchester United pada Senin (29/11/2021) mengumumkan bahwa mereka telah resmi menujuk Rangnick untuk membesut Cristiano Ronaldo cs hingga akhir musim 2021/22 ini.

Setelahnya, Manchester United memberi kepercayaan terhadap Rangnick untuk mengemban tugas sebagai konsultan klub selama dua tahun.

1 dari 3 halaman

Wanti-Wanti untuk Ralf Rangnick

Pada laga melawan Chelsea akhir pekan kemarin, pelatih caretaker Michael Carrick melakukan keputusan mengejutkan dengan tak memasang Ronaldo di starting eleven. CR7 baru diturunkan sejak pertengahan babak kedua. Greening meminta Rangnick untuk melakukan hal serupa.

“Biasanya ada alasan mengapa pemain tidak masuk dalam starting eleven. Mereka mungkin ceroboh atau malas dalam latihan atau datang terlambat ke sesi," ujar Greening kepada MyBettingSites.

"Semua faktor ini ikut berperan jadi pertama dan terutama dia [Rangnick] harus memperhatikan para pemain dalam latihan dan melihat seperti apa kebiasaan sehari-hari mereka dan menilai dari sana," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Ralf Rangnick Harus Temukan Cara

Rangnick dikenal sebagai sosok yang menginginkan timnya bermain dengan high pressing. Banyak pihak menyebut bahwa Ronaldo takkan cocok dengan taktik tersebut. Greening pun ingin agar Rangnick memiliki solusinya.

“Kita semua tahu dia ingin bermain penuh tekanan dan menuntut energi tinggi dan intensitas tinggi, dan Ronaldo mungkin tidak cocok dengan tuntutan itu," tutur Greening.

"Tapi dia [Rangnick] mungkin harus menemukan cara untuk bermain dengannya, dengan sisa tim menekan di sekelilingnya [dan] dengan Ronaldo tidak terlalu menekan." lanjutnya.

"Memiliki pemain kelas dunia seperti dia dan tidak menggunakan dia akan menjadi sebuah tindakan kriminal." tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: MyBettingSites

KOMENTAR