BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan dari Pulisic, Chelsea Sekarang Siap Juara!

30-07-2021 07:26 | Richard Andreas

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di babak final hari Minggu (30/5/2021). (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di babak final hari Minggu (30/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic mengirim peringatan untuk rival-rival Chelsea di Premier League. Dia menegaskan The Blues bakal bersaing merebut trofi musim depan.

Chelsea mengarungi perjalanan luar biasa di paruh kedua musim 2020/21 lalu. Performa mereka melesat sejak kedatangan Thomas Tuchel di bulan Januari dan teus menanjak sampai jadi juara Liga Champions.

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions inilah yang jadi catatan istimewa. Mereka bukan tim favorit sejak awal, bahkan terbukti sempat kesulitan saat masih dilatih Frank Lampard.

Karena itu, Pulisic yakin bahwa Chelsea musim depan sudah lebih siap jadi juara. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Masih sulit dicerna

Menurut Pulisic, capaian Chelsea menjuarai Liga Champions mungkin masih belum benar-benar dicerna oleh para pemain. Mereka sendiri tidak menyangka bisa mencapai torehan seistimewa itu.

"Saya tidak tahu apakah capaian itu sudah benar-benar dicerna, itu torehan luar biasa," ujar Pulisic kepada Standard.

"Keberhasilan itu mulai berdampak pada kami. Itu akan memberi kami kepercayaan diri tinggi."

"Untuk menjadi juara Eropa, itu bukan perjalanan mudah," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pesan Pulisic

Chelsea jadi juara Liga Champions kemarin dengan mengalahkan Manchester City di final, pertandingan yang sangat sulit. Trofi UCL itu adalah bukti kekuatan Chelsea, karena itu Pulisic yakin betul dengan peluang juara musim ini.

"Kami sekarang tahu bahwa kami bisa bersaing dengan tim-tim top, jadi tidak ada alasan kami tidak bisa merasa yakin," sambung Pulisic.

Lalu, soal bersaing dengan Man City, Pulisic berkata: "Mereka adalah salah satu tim terbaik musim lalu, mengalahkan mereka beberpa kali membuat kami merasa percaya diri," tutupnnya.

Sumber: Standard

KOMENTAR