BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peringatan Cristiano Ronaldo untuk Pemain Muda MU: Jika Tak Mau Saran Saya, Selesaikanlah Sendiri!

14-01-2022 10:50 | Ari Prayoga

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo memberi peringatan kepada para pemain muda di timnya untuk tak menolak bantuan yang ia tawarkan.

Musim 2021/22 ini Ronaldo kembali ke Manchester United yang merupakan klub lamanya. Ketajaman CR7 pun masih belum hilang, dan kini tercatat sudah mencetak 14 gol dan tiga assist dalam 22 pertandingan.

Meski demikian, prestasi Manchester United tak sejalan dengan impresifnya catatan gol Ronaldo. Setan Merah saat ini masih cukup jauh tertinggal dari papan atas di klasemen Premier League.

1 dari 4 halaman

Penegasan Cristiano Ronaldo

Ronaldo menegaskan bahwa kehadirannya di skuad Manchester United sebagai pemain senior bisa memberikan pengaruh berupa transfer ilmu bagi para pemain muda.

“Para pemain dewasa, para pemain yang lebih tua, mereka selalu dapat membantu para pemain muda. Tapi saya bisa memberi contoh. Jika saya memberi Anda nasihat, bahkan jika Anda lebih muda dari saya, jika Anda tidak menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari, itu akan sulit," ujar Ronaldo kepada Sky Sports.

"Saya dapat berbicara sepanjang hari dengan orang itu, tetapi jika itu tidak datang dari dalam dirinya, itu tidak mungkin. Saya ingat, ketika saya berusia 18, 19, 20, beberapa pemain yang lebih tua berbicara dengan saya,"

"Tapi saya katakan itu sebagai 'Cristiano, Anda harus berkembang - mereka tahu lebih banyak dari Anda, mereka lebih berpengalaman dari Anda, mereka melewati banyak momen buruk'."

2 dari 4 halaman

Harus Bisa Memahami Pemain Muda

Lebih lanjut, Ronaldo menyebut bahwa dirinya dan para pemain senior harus bisa menempatkan diri sesuai porsi untuk membantu para pemain muda.

"Tetapi orang lain, mereka tidak menerima itu, jika Anda mengkritik mereka. Saya tidak mengatakan ini sehubungan dengan pemain kami, tetapi secara umum. Saya punya anak, saya tahu," tutur Ronaldo.

"Terkadang ketika Anda sedikit lebih keras, mereka melakukan yang sebaliknya, jadi Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka,"

"Tapi, menurut saya, poin utamanya adalah bahwa itu harus datang dari dalam diri Anda. Anda harus bangga pada diri sendiri dan melihat ke cermin dan berkata 'Dengar, saya memberikan segalanya'."

3 dari 4 halaman

Peringatan Cristiano Ronaldo

Sebagai penutup, Ronaldo pun memperingatkan para pemain muda untuk mendengarkan saran dari pemain senior. Jika mereka tak menganggapnya serius, maka lebih baik tidak meminta sama sekali.

“Saya pikir kita semua harus melakukan itu, karena ini tahun baru, kita mengubah halaman, kita memiliki banyak hal untuk dimenangkan dan kita harus percaya akan itu. Jika tidak, itu akan menjadi mimpi buruk.

“Individu adalah hal yang paling penting. Kita di sini untuk membantu dan jika mereka membutuhkan bantuan saya, dan dukungan serta saran saya, saya akan menjadi orang nomor satu untuk membantu,"

"Tetapi jika Anda tidak menginginkan bantuan saya, lakukan pekerjaan Anda, carilah sendiri, dan lakukan yang terbaik untuk membantu tim." tegasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR