Peringatan Buat Frenkie De Jong: Gabung Manchester United Adalah Sebuah Kemunduran!

Aga Deta | 9 Desember 2022, 08:48
Peringatan Buat Frenkie De Jong: Gabung Manchester United Adalah Sebuah Kemunduran!
Aksi Frenkie de Jong dalam laga Barcelona vs Villarreal, Jumat (21/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Eks Liverpool Ryan Babel menyarankan Frenkie De Jong untuk tidak bergabung dengan Manchester United. Menurutnya, meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan MU akan menjadi kemunduran bagi De Jong.

De Jong menjadi target Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Erik Ten Hag kabarnya menginginkan sang gelandang di Old Trafford.

Setan Merah disebut sudah sepakat untuk menebus De Jong seharga 85 juta euro. Namun, kepindahan De Jong ke Premier League pada akhirnya tidak pernah terwujud.

Namun, Manchester United kabarnya masih tertarik dengan De Jong. Mereka dilaporkan akan mencoba mengontrak gelandang asal Belanda itu lagi pada bursa transfer 2023.

1 dari 4 halaman

Jangan Gabung MU

Babel percaya bahwa mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut tidak boleh bergabung dengan Manchester United. Babel melihat gaya permainan De Jong tidak cocok untuk Setan Merah.

"Sejujurnya saya tidak akan merekomendasikan United untuk Frenkie. Setidaknya untuk hari ini," kata Babel kepada MyBettingSites.

"Dia membutuhkan tim yang ingin bermain sepak bola, sepak bola yang tepat di lapangan. Ya, Man United memiliki pelatih yang pada akhirnya bisa melakukannya jika dia memiliki pemain yang tepat."

2 dari 4 halaman

Langkah Mundur

Karena itu, Babel menilai pindah ke Manchester United akan menjadi langkah mundur untuk De Jong.

"Mereka sejauh ini telah menunjukkan tanda-tanda bahwa Erik ten Hag tahu apa yang harus dilakukan, tetapi sejauh ini tidak setingkat yang dia lakukan di Ajax.

"Jadi untuk Frenkie secara pribadi, jika Anda pergi dari Barcelona ke United, saya pikir itu adalah langkah mundur."

3 dari 4 halaman

Pindah ke Klub Rival

Kalau pada akhirnya ingin pindah ke Premier League, Babel merekomendasikan De Jong untuk bergabung dengan klub rival Manchester United seperti Manchester City atau Arsenal.

"Dalam hal aspek teknis. Saya lebih suka melihatnya di tim seperti [Manchester] City, atau bahkan Arsenal juga," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR