BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan Buat Chelsea: Thomas Tuchel Tidak Bisa Mengontrol Pemain

26-01-2021 12:24 | Yaumil Azis

Pelatih PSG, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih PSG, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea baru saja memecat Frank Lampard. Sebagai gantinya di kursi kepelatihan, klub berjuluk the Blues dikabarkan ingin mengangkat Thomas Tuchel yang belum lama ini dipecat oleh PSG.

Lampard dipecat tidak lama setelah Chelsea memenangkan laga putaran ke-4 FA Cup pada Minggu (24/1/2021) kemarin. Bermain di Stamford Bridge, mereka menang dengan skor 3-1 berkat hat-trick dari Tammy Abraham.

Tentu, kemenangan tersebut bukanlah penyebab Chelsea memecat Lampard. Malahan publik sempat menduga kalau nafas sang pelatih bisa bertambah panjang dengan hasil positif tersebut.

Dalam pernyataannya, Chelsea memecat Lampard karena rentetan hasil buruk yang diterima dalam beberapa pekan sebelumnya. Sebagaimana yang diketahui, the Blues hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Bisa Mengontrol Pemain

Keputusan Chelsea memecat Lampard mendapat kritikan keras dari berbagai kalangan. Tidak sampai di situ, rumor yang mengaitkan mereka dengan Thomas Tuchel pun membuat publik mengernyitkan dahinya.

Kabar tersebut juga sampai ke telinga eks pemain Arsenal, Paul Merson. Sosok yang sekarang bekerja sebagai pandit tersebut memberi peringatan kepada Chelsea soal satu kelemahan fatal dari Tuchel.

"Jadi, Thomas Tuchel akan masuk. Anda harus ingat bahwa dia tidak bisa mengontrol pemain di Paris Saint-Germain. Pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe berkelakuan seenaknya. Mereka tetap bermain," ujarnya kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Mengikuti Tuchel Sejak di PSG

Tentu, Merson tidak mengeluarkan klaim secara asal-asalan. Ia mengakui kalau dirinya mengikuti perjalanan klub berjuluk Les Parisiens tersebut selama ditukangi Tuchel.

"Anda tak bisa bilang kalau dia akan masuk lalu menyortir pemain Chelsea. Mampukah dia membuat [Kai] Harvertz bermain? Bisakah dia membuat [Timo] Werner dan [Hakim] Ziyech bermain?" lanjutnya.

"Dia tidak melakukannya terhadap pemain di PSG. Ini bukan seperti dia masuk dan kemudian anda berpikir 'dia bakalan membuat para pemain ini ketakutan'. Saya menyaksikan PSG beberapa kali di bawah asuhannya."

"Ini semua berurusan dengan kepercayaan diri. Tuchel harus mendapatkan tim yang dia inginkan di Chelsea, dan saya kira dia akan mendapatkannya karena dia punya waktu untuk itu," pungkas Merson.

(Express)

KOMENTAR