BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perihal Jadwal Gila Premier League, Sekarang Klopp Serang Pemegang Hak Siar

23-11-2020 13:00 | Richard Andreas

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp masih belum berhenti memperjuangkan hak pemain untuk mendapatkan jadwal pertandingan yang lebih manusiawi. Sampai saat ini para pemain dikuras bermain dua kali sepekan, jadwal yang begitu padat.

Di Premier League justru lebih parah. Ada jadwal pertandingan jam 12.30 siang waktu setempat di setiap hari Sabtu. Tentu waktu ini tidak ideal untuk pertandingan sepak bola.

Masalahnya, jadwal itu pun berkaitan dengan hak siar televisi yang dipegang oleh Sky Sports dan BT Sport. Mereka terikat kontrak dan berhak menayangkan sejumlah pertandingan.

Alhasil, protes para pelatih Premier League pun menguap begitu saja. Pihak FA tidak bisa mengambil keputusan sendiri karena terikat kontrak, harus merayu pemegang hak siar terlebih dahulu.

Memahami kusut benang masalah tersebut, kini Klopp buka suara menyemprot dua pemegang hak siar. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Soal pemain, bukan Liverpool

Liverpool adalah salah satu tim yang paling terdampak jadwal gila, banyak pemain bertumbangan karena cedera. Meski begitu, Klopp tidak pernah hanya bicara soal timnya ketika protes, dia bicara soal semua pemain, bukan hanya pemain Liverpool.

"Saya tidak pernah membahas kami ketika bicara soal ini [jadwal gila], ini soal semua pemain. Jika Anda tidak mulai bicara pada BT Sport, kita semua bakal habis," kata Klopp dikutip dari Goal internasional.

"Sky dan BT harus bicara, sebab jika kami terus bermain di hari Rabu lalu di hari Sabtu pukul 12.30 siang, saya tidak yakin kami bisa menutup musim dengan 11 pemain."

"Saya tahu Anda [pemegang hak siar] tidak peduli dan itulah letak masalahnya. Kami sudah lama mendiskusikan ini dan tidak pernah ada perubahan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Rotasi macam apa?

Klopp tahu bahwa jadwal padat bisa dilewati dengan rotasi pemain, masalahnya tidak semua tim bisa melakukannya. Terlebih untuk tim-tim besar yang bermain di 3-4 kompetisi, kebugaran pemain pun ada batasnya.

"Saya tidak bicara soal Liverpool. Saya bicara soal semua pesepak bola di luar sana," lanjut Klopp.

"Kemarin, Pique kena cedera lutut parah, Hari ini Bukayo Saka, juga mungkin cedera lutut -- dan dia memainkan tiga pertnadingan untuk Inggris selama jeda internasional."

"Sekarang orang-orang meminta kami merotasi pemain, tapi siapa? Kami punya beberapa pemain ofensif bagus, tapi sisanya masih pemain muda," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR