Pergerakan Senyap Chelsea Gagal, Tawaran untuk Marcos Llorente Ditolak Atletico Madrid

Abdi Rafi Akmal | 19 Agustus 2022, 07:27
Marcos Llorente ketika melawan Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo
Marcos Llorente ketika melawan Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea diam-diam rupanya sedang mendekati gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente. Namun, upaya pendekatan ini gagal karena tawaran 40 juta Euro yang disiapkan Chelsea ditolak.

Sejauh ini, Chelsea diketahui sedang gencar-gencarnya mendatangkan para pemain belakang. Setelah mendatangkan Kalidou Koulibaly, Chelsea juga berhasil mendatangkan Marc Cucurella.

Dua pemain ini ternyata belum cukup. Bek tengah Leicester City Wesley Fofana jadi incaran berikutnya. Muncul pula nama bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries.

Namun, Chelsea ternyata juga sedang mempertimbangkan memperbaiki lini tengah mereka, yang selama ini jadi tempat utama N'Golo Kante dan Jorginho.

1 dari 3 halaman

Bagian Penting Tim

Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo

Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo

Dalam laporan AS, tawaran 40 juta Chelsea untuk Llorente ditolak karena Atletico memandang sang pemain masih jadi bagian penting tim.

Musim lalu saja, pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan 40 penampilan di segala ajang. Di laga perdana Liga Spanyol 2022/2023, Llorente juga kembali menjadi starter.

Bukan hanya itu, Llorente baru saja memperpanjang kontrak pada 2021 lalu. Ia akan berada di Wanda Metropolitano sampai dengan tahun 2027.

2 dari 3 halaman

Pengganti Lini Tengah

Marcos Llorente (c) AP Photo

Marcos Llorente (c) AP Photo

Kalau tidak jeli, Chelsea memang akan berada dalam krisis pemain tengah. Seperti yang dialami di sektor pertahanan sekarang ini.

Sebab, kontrak Kante dan Jorginho masing-masing tinggal setahun. Sejauh ini Chelsea belum berencana memperbaharui kontrak kedua pemain.

Oleh sebab itu, Chelsea mengupayakan mencari gelandang baru yang bisa menggantikan posisi mereka berdua.

3 dari 3 halaman

Belajar dari Rekan Satu Tim

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente (c) AP Photo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente (c) AP Photo

Dalam laporan yang sama disebutkan, Llorente sempat punya keinginan untuk mencari tantangan baru di Chelsea. Namun, ia teringat dengan apa yang terjadi pada rekan satu timnya, Saul.

Kala itu, Saul sempat jadi pemain Chelsea selama satu musim. Ia gagal menembus tempat utama di Chelsea karena persaingan yang ketat.

Tak heran, Llorente merevisi keinginannya tersebut. Ia tak ingin nasib yang sama terjadi pada dirinya.

Sumber: AS

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR