BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pergerakan Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Dipuji Eks Pemain Liverpool

13-08-2019 04:30 | Yaumil Azis

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil mendatangkan sejumlah pemain penting dalam bursa transfer musim panas ini. Pergerakannya pun mendatangkan pujian dari salah satu mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Klub besutan Unai Emery tersebut tampak tenang di awal-awal bursa transfer. Mereka tidak mendatangkan siapapun kecuali pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli, yang diboyong dari klub antah berantah bernama Ituano.

Namun satu persatu pemain yang dibutuhkan berhasil mereka boyong ke Emirates Stadium. Bahkan the Gunners berhasil mendapatkan tanda tangan David Luiz dari Chelsea. Bek asal Brasil itu dianggap sebagai jawaban atas masalah Arsenal di lini belakang.

Yang menarik adalah Nicolas Pepe. Penyerang rekrutan dari Lille itu diboyong dengan mahar mencapai 72 juta poundsterling. Padahal sebelum bursa transfer resmi dibuka, finalis Liga Europa tersebut dikabarkan hanya memiliki anggaran senilai 40 juta poundsterling.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Puji Pergerakan Arsenal

Satu lagi, Arsenal juga sukses mendulang dana sebesar 35 juta pounds dari hasil penjualan Alex Iwobi ke Everton. Pemain asal Nigeria tersebut sering mendapatkan kritikan lantaran tampil inkonsisten di beberapa kesempatan.

Pergerakan the Gunners ini mendapat perhatian dari beberapa sosok terkemuka di dunia sepak bola. Salah satunya datang dari mulut eks pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Saat ditanya oleh Stan Collymore di podcast The Last Word soal tim dengan transfer terbaik pada musim panas ini, Carragher menjawab: "Saya melihat ke Arsenal,".

"Ada pembicaraan soal 40 juta poundsterling yang bisa dihabiskan, bukan uang yang banyak. Anda melihat itu dan berpikir mungkin Arsenal menjadi pintar dengan berkata kepada orang-orang bahwa mereka hanya memiliki 40 juta poundsterling," lanjutnya.

"Saya tak tahu berapa yang sebenarnya mereka habiskan, mereka mendapatkan uangnya kembali dari Iwobi jadi mungkin di sekitar itu. Tapi mereka sepertinya telah melakukan banyak bisnis dan keluar lebih sehat dari yang orang, pastinya fans Arsenal, takutkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Empat Besar Masih Realistis

Meskipun demikian, dengan materi yang sekarang, Carragher tak yakin Arsenal bisa bersaing dalam perebutan gelar di musim ini. Menurutnya posisi empat besar merupakan target realistis untuk Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

"Tidak semuluk-muluk yang saya pikirkan bahwa mereka akan menjadi penantang gelar, saya masih berpikir bahwa mereka akan ada di sana atau sekitar empat besar," tandasnya.

Langkah Arsenal di Premier League musim ini pun cukup bagus. Saat bertemu Newcastle United pada pekan perdana Minggu (11/8/2019) lalu, mereka berhasil menuai kemenangan dengan skor tipis 1-0.

(The Mirror)

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR