BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Tottenham Sedang Jeblok, Jose Mourinho Tegaskan Dirinya Tidak Depresi

24-02-2021 08:37 | Ari Prayoga

Jose Mourinho (c) Pool Getty via AP Photo Jose Mourinho (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham, Jose Mourinho menegaskan bahwa ia tidak mengalami depresi dengan performa tim asuhannya yang kini sedang jeblok di ajang Premier League.

Akhir pekan kemarin, Spurs dikalahkan West Ham 1-2. Gol dari Lucas Moura di pertengahan babak kedua masih belum cukup untuk membalas dua gol yang lebih dulu dicetak West Ham lewat aksi Michail Antonio dan Jesse Lingard.

Ini merupakan kekalahan kelima yang diderita Tottenham dalam enam pertandingan terakhir di pentas Premier League, sekaligus memaksa Spurs makin tercecer di peringkat sembilan klasemen.

1 dari 2 halaman

Penegasan Mourinho

Tren negatif yang dialami Spurs membuat Mourinho kembali berada dalam sorotan. Meski demikian, pria asal Portugal itu menyebut periode negatif ini sebagai sesuatu yang lumrah terjadi.

"Ini positif dalam hal negatif bahwa Anda mengatakan saya tidak terbiasa dengan ini, tetapi saya ingin tahu pelatih mana yang selalu memiliki langit biru dan tidak pernah mendung atau sedikit gelap," ujar Mourinho seperti dikutip Goal International.

"Mungkin hanya seorang pelatih yang selalu berada di klub yang dominan di sebuah liga. Itu menunjukkan betapa indahnya karir saya. Apakah itu membuat saya tertekan? Tidak. Itu sebuah tantangan," imbuhnya.

"Saya bekerja untuk klub, para pemain dan suporter. Saya selalu merasa saya harus memberi mereka begitu banyak. Itu menyakitkan saya dan itu tantangan besar bagi saya dan saya yakin saya bisa memberikannya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Mourinho Masih Dapat Dukungan

Lebih lanjut, Mourinho juga menegaskan bahwa di tengah situasi yang pelik ini, ia dan staf kepelatihannya tetap mendapat dukungan penuh dari pihak klub.

"Saya memberikan segalanya di mana pun saya berada dan saya lebih termotivasi dari sebelumnya. Saya tidak pernah merasakan apa yang biasanya dirasakan para pelatih ketika hasilnya buruk, mereka adalah pria yang kesepian," tutur Mourinho.

"Kami biasanya seperti itu. Saya tidak pernah merasakan hal itu di gedung ini. Saya merasa tidak hanya dihormati tetapi juga didukung. Semua orang di perahu yang sama. Tidak ada yang bahagia tetapi tidak ada yang depresi," tambahnya.

"Saya merasa positif. Mungkin agak aneh bagi Anda setelah kalah dalam banyak pertandingan, tetapi saya yakin. Saya tidak senang tetapi saya bangun ingin datang ke sini. Semua orang menyukai latihan dan bekerja keras dengan begitu banyak pertandingan." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR