BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Tammy Abraham Menurun? Kontrak Bukan Penyebabnya

07-07-2020 12:13 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (c) AP Photo

Bola.net - Performa yang ditunjukkan bintang muda Chelsea, Tammy Abraham, sekarang tidak seperti waktu awal musim. Frank Lampard selaku pelatih menegaskan bahwa kontrak bukan penyebabnya.

Abraham meledak pada awal musim ini, di mana ia sukses membukukan serangkaian gol dalam semua ajang. Performa gemilang itu sukses menggeser Olivier Giroud dan Michy Batshuayi ke bangku cadangan.

Namun semuanya berubah menjelang akhir tahun lalu, dan semakin diperparah dengan cedera yang dialaminya. Bahkan saat Premier League bergulir kembali, pemain berusia 22 tahun tersebut tak kunjung mencetak gol.

Jelas ini menjadi sebuah pertanyaan besar. Apakah Abraham, yang diklaim telah memutus kutukan No.9 di Chelsea, telah merasakan dampak dari kutukan tersebut sekarang?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan karena Kontrak

Kontrak Abraham sendiri di Chelsea tinggal menyisakan dua tahun lagi. Dan di antara semua jebolan akademi the Blues, hanya dia yang belum menandantangani kontrak baru.

Jadi, wajar bila publik beranggapan bahwa performa sang striker terganggu oleh ketidakjelasan masa depan. Namun Lampard menegaskan bahwa kontrak bukanlah penyebab mandulnya Abraham belakangan ini.

"Dalam hal kontrak Tammy, saya rasa kami tidak berada di level yang kritis dan saya meninggalkan masalah itu berada di antara dia dan klub untuk didiskusikan," ujar Lampard sepetrti yang dikutip dari Goal International.

"Saya tidak yakin itu yang mengganggu pikirannya sekarang. Harusnya tidak. Apa yang yang harus ada di pikirannya saat ini adalah pertandingan yang akan datang dan bagaimana ia bisa memberikan kontribusi di lapangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Ada Satu Jalan Keluar

Lampard tahu bahwa Abraham sedang berada dalam periode yang sulit. Dan satu-satunya cara untuk bisa melepaskan diri dari permasalahan tersebut adalah dengan berlatih, bukan memikirkan kontraknya yang tak kunjung jelas.

"Sudah jelas bahwa saat anda berada dalam periode itu, hanya ada satu jalan keluar dan itu bekerja dan repetisi dalam latihan serta mencoba memanfaatkan setiap momen yang ada," tambahnya.

"Saya rasa di situlah Tammy berada. Harapannya kontraknya akan selesai dengan sendirinya. Ini soal dirinya dan klub. Dia hanya perlu fokus untuk menunjukkan Tammy yang kami punya pada awal musim dulu," pungkasnya.

Dalam beberapa kesempatan, Lampard kerap memberikan slot penyerang kepada Olivier Giroud. Namun bukan berarti peluang Abraham untuk bermain dalam laga kontra Crystal Palace hari Rabu (8/7/2020) besok tertutup rapat.

(Goal International)

KOMENTAR