BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Performa Rodri Menurun? Guardiola Santai Tuh!

19-10-2021 05:30 | Richard Andreas

Aksi Rodri menempel ketat pemain Aston Villa, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Aksi Rodri menempel ketat pemain Aston Villa, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola mengaku tidak khawatir dengan tanda-tanda penurunan performa Rodrigo di lini tengah ManchesterCity. Dia yakin gelandang Spanyol itu akan menemukan level terbaiknya kembali.

Rodri telah menjadi pemain kunci Man City sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 lalu. Musim lalu dia membantu Man City menjuarai Premier League dan Carabao Cup.

Singkatnya, performa Rodri sejak bergabung dengan Man City layak diacungi jempol. Dia direkrut untuk menggantikan peran Fernandinho dan sejauh ini performa Rodri layak diacungi jempol.

Masalahnya, performa Rodri sedikit merosot beberapa bulan terakhir. Lantas apa kata Guardiola?

1 dari 2 halaman

Musim panjang, tidak perlu panik

Guardiola menegaskan kepuasannya untuk performa Rodri sejauh ini. Progres perkembangan Rodri sejauh ini cukup memuaskan. Baginya, yang terpenting dari performa Rodri adalah konsistensi.

"Musim berjalan panjang selama 11 bulan, jadi ada masa-masa naik dan turun," ujar Pep di Mancity.com.

"Yang penting sebagai gelandang jangkar adalah selalu bermain stabil. Performa dengan nilai 7, 8, 7, 8."

"Bukan hal bagus jika satu waktu dia memberikan performa dengan nilai 10, lalu merosot ke nilai 2 atau 3. Mungkin winger bisa melakukan itu, tapi tidak dengan gelandang jangkar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Stabil dan puas

Sebab itu, ketika performa Rodri sedikit menurun, Guardiola mengaku tidak khawatir sedikit pun. Dia tahu level performa itu akan meningkat kembali.

"Saya kira sekarang dia sudah sangat stabil. Dia selalu menaruh perhatian dan dia menyadari apa yang kami butuhkan, sebab terkadang pemain butuh waktu memahami apa yang kami mau," sambung Pep.

"Kami lebih dari puas. Kami tahu bahwa ketika kami mengejar dia di Atletico, dia sedang berkembang dan semoga dia bisa jadi pemain yang lebih baik," pungkasnya.

Sumber: Man City

KOMENTAR