BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Merosot, Lampard Jelaskan Beda Chelsea Musim Ini dengan Musim Lalu

23-01-2021 06:20 | Richard Andreas

Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan dari Leicester City beberapa hari lalu masih belum bisa dilepaskan Chelsea begitu saja. Posisi Frank Lampard kian tidak aman, permainan The Blues pun mengundang tanya.

Rabu (20/1/2021), Chelsa takluk 0-2 dalam kunjungan ke markas Leicester. Pasukan Lampard menunjukkan masalah yang sama, taktik gagal diterapkan, pemain seperti bermain sendiri-sendiri.

Lampard pun mengakui ini setelah pertandingan. Bahkan dia teran-terangan mengkritik pemain yang tidak mengikuti instruksi di lapangan.

Kondisi Chelsea sekarang ini begitu kontras dengan musim lalu, apa kata Lampard?

1 dari 2 halaman

Lambat dan lamban

Satu masalah yang paling disorot Lampard dari kekalahan kemarin adalah permainan timnya yang begitu lamban. Chelsea seolah-olah bermain tanpa energi, begitu lesu di lapangan.

Kondisi ini, menurut Lampard, bertolak belakang dengan musim lalu, di mana Chelsea tampil begitu semangat dengan skuad muda.

"Jelas permainan kami lambat dan lamban. Salah satu hal terbaik dari tim kami musim lalu adalah energi kami," buka Lampard di Football London.

"Dan energi itulah yang berperan penting untuk mengalahkan tim seperti Leeds, mengalahkan Sevilla. Saya merasa bangga punya tim dengan energi demikian."

2 dari 2 halaman

Ada banyak alasan

Singkatnya, salah satu tugas terbesar Lampard saat ini adalah melecut kembali semangat timnya. Chelsea terlalu lesu, untuk menjalankan taktik di lapangan, energi dulu, baru taktik.

"Kami harus memperbaikinya di sesi latihan, sebab Anda tidak bisa bermain jika Anda tidak berlari terlebih dahulu," lanjut Lampard.

"Saya pun tidak mau menjelaskan apa alasan sebenarnya untuk setiap pemain yang gagal menunjukkan energi yang dibutuhkan. Bisa jadi ada banyak alasan," tutupnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR