BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Mengejutkan Jota Ancam Eksistensi Firmino di Skuat Liverpool

26-11-2020 23:34 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) (c) AP Photo Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Michael Owen mengaku terkejut dengan performa Diogo Jota bersama The Reds dan ia yakin Jota berpeluang besar menggulingkan Roberto Firmino dari starting line up klub Merseyside tersebut.

Jota secara mengejutkan diboyong oleh Liverpool dari Wolverhampton pada musim panas 2020 kemarin. Ia didatangkan dengan bandrol sekitar 45 juta pounds.

Ia didatangkan tak lama setelah Liverpool resmi memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Jota kemudian mampu langsung tampil apik bersama The Reds.

Jota mampu beradaptasi dengan instan. Gol demi gol pun berhasil dicetak oleh pemain asal Portugal tersebut.

1 dari 2 halaman

Performa Jota Kejutkan Owen

Penampilan Diogo Jota ini pun membuat Michael Owen terkejut. Sebab ia melihat performa Jota tampak lebih meningkat di Liverpool ketimbang saat masih di Wolverhampton.

“Ia mengejutkan saya. Saya menyukainya di Wolves, tetapi tiba-tiba, Anda menontonnya sekarang dan Anda berpikir bahwa ia dilahirkan untuk bermain di tim Liverpool ini," klaimnya pada BT Sport.

“Ia lebih cepat dari yang saya kira. Saya tahu ia secara teknis bagus, waktu larinya, cara ia menghubungkan [kedua lini], ia telah menunjukkan kepada saya bahwa ia bisa masuk ke posisi itu," seru Owen.

2 dari 2 halaman

Jota Ancam Firmino

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo

Michael Owen juga mengatakan performa Diogo Jota saat ini jelas mengancam eksistensi Roberto Firmino di tim utama Liverpool. Sebab Sadio Mane dan Mohamed Salah masih terlalu bagus untuk dicadangkan. Jadi pilihan yang paling logis adalah Firmino

“Hal yang hebat tentang para penyerang itu, mereka semua bisa bermain dengan membelakangi gawang. Mereka lebih kuat dari yang Anda pikirkan," klaimnya.

"[Mohamed] Salah dan [Sadio] Mane, khususnya, mereka kuat seperti seekor lembu. Mereka bisa berlari ke arah Anda, mereka semua bisa jadi penyerang tengah serba bisa, tetapi Jota telah menyelinap ke sana dengan mulus," serunya.

"Anda harus harus menjadikannya starter. Jika besok mereka lolos ke final Liga Champions, Anda tidak bisa meninggalkannya [di bangku cadangan]," tegas Owen.

Roberto Firmino sendiri sejak musim lalu terlihat mengalami penurunan performa. Maka dari itu tak heran jika banyak fans yang mendesak Liverpool agar mencadangkannya dan menggantikannya dengan Diogo Jota.

(BT Sport)

KOMENTAR