BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Performa Mane Bikin Fans Liverpool Gemas, Begini Reaksi Klopp

17-09-2021 23:20 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane berusaha melewati adangan Fikayo Tomori di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Sadio Mane berusaha melewati adangan Fikayo Tomori di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak merisaukan performa Sadio Mane yang dianggap sering buang-buang peluang pada musim ini dan yakin pemain Senegal itu akan tampil tajam lagi.

Performa Mane menurun pada musim lalu. Ia hanya mengemas 16 gol dari 48 laga pada musim 2020-21 kemarin.

Itu adalah raihan terburuk keduanya selama membela Liverpool. Namun pada musim ini Mane mengaku ia dalam kondisi bugar usai mendapat liburan selama satu bulan.

Itu adalah masa libur terpanjang yang pernah ia dapat selama di Liverpool sejak pindah dari Southampton pada tahun 2016 silam. Mane pun diprediksi bakal gacor musim 2021-22 ini.

1 dari 2 halaman

Reaksi Klopp Soal Mane

Sayangnya penampilan Sadio Mane tampaknya tak membaik. Sejauh ini dari lima laga ia memang sudah mengemas dua gol.

Namun seharusnya ia bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Sebab ia mendapat banyak peluang namun kerap melewatkannya begitu saja.

Contohnya di laga lawan Leeds United, di mana ia baru bisa mencetak gol setelah melakukan 10 percobaan tembakan. Mane juga tak banyak memberikan pengaruh di laga lawan AC Milan saat diturunkan sebagai pemain pengganti.

Jurgen Klopp kemudian dimintai komentarnya soal performa Mane sejauh ini. Ia mengaku tak risau dan mengatakan penampilan pemain Senegal itu masih terlihat bagus sejauh ini.

"Sadio terlihat sangat bagus, ia terlihat sangat tajam. Saya tahu kita membicarakan hal-hal ini ketika seorang striker melewatkan beberapa peluang, tetapi ia memiliki jumlah peluang yang ia miliki, jumlah penyelesaian yang ia miliki, itu sebenarnya hal yang penting," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Klopp Optimis Mane Bakal Cetak Banyak Gol

Jurgen Klopp menambahkan, ia yakin Sadio Mane pasti akan bisa segera gacor lagi. Sebab hal itu sudah dibuktikan oleh Mane selama membela Liverpool.

"Sadio sedang dalam momen yang bagus; momen yang sangat bagus secara fisik dan mental juga, sangat percaya diri dan Anda bisa melihatnya. Seorang pemain melewatkan kesempatan dan tidak terlihat putus asa atau apa pun, ia memiliki senyum di wajahnya dan ia tahu, 'Saya bisa melakukan ini atau ini lebih baik ...' dan semua hal semacam ini," ujarnya.

"Semuanya bagus untuk saat ini tetapi Sadio adalah pemain yang luar biasa sehingga ia harus tampil luar biasa karena ini adalah standar yang kami harapkan darinya dan ia biasanya memberikannya," seru Klopp.

Sadio Mane telah tampil sebanyak 223 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 99 gol dan 43 assist.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR