BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Manchester United Sedang Bagus-bagusnya

14-03-2020 09:11 | Asad Arifin

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Kemenangan dengan skor 5-0 atas LASK menjadi bukti sahih bahwa Manchester United kini sedang dalam performa bagus-bagusnya. Sebab, Setan Merah tidak pernah tersentuh kekalahan dalam 11 laga terakhir.

Manchester United baru saja menang dengan skor 5-0 atas LASK pada duel leg pertama babak 16 Besar Liga Europa di Linzer Stadium, Jumat (13/3/2020). Hasil ini membuat Setan Merah berada di atas angin pada leg kedua.

Odion Ighalo tampil bagus dengan mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut. Empat gol United lainnya dicetak Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira.

United tetap menang melawan LASK walau mencadangkan sejumlah pemain kuncinya. Eric Bailly dan Juan Mata tampil bagus. Brandon Williams yang dipasang sebagai bek kanan juga mampu bermain sangat bagus.

1 dari 2 halaman

11 Pertandingan, 9 Cleansheet dan Tidak Pernah Kalah

Manchester United tidak berada dalam performa yang konsisten pada awal musim 2019/2020 ini. Setan Merah acap kali menelan kekalahan pada laga-laga krusial. Namun, kini United berada dalam performa terbaiknya.

Kali terakhir United kalah terjadi pada 23 Januari 2020. Saat itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah dari Burnley di Old Trafford dengan skor 0-2. Setelah itu, United tidak pernah merasakan kekalahan.

Termasuk laga melawan LASK, United sudah menjalani 11 pertandingan tak pernah kalah. Sembilan laga mampu dimenangkan, termasuk melawan Chelsea dan Manchester City. United hanya dua kali bermain imbang.

Bukan hanya itu, United juga tampil solid di lini pertahanan. Mereka mampu mencatatkan sembilan cleansheet dan hanya kebobolan dua kali dalam 11 laga. United juga mencetak 30 gol dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Para Pemain Kunci Manchester United

David de Gea memang membuat blunder fatal di laga melawan Everton. Akan tetapi, performa kiper asal Spanyol cukup bagus belakangan ini. Tugas David de Gea menjadi lebih ringan karena di depannya ada Harry Maguire yang tampil bagus.

Harry Maguire sempat kesulitan pada awal musim. Namun, bek termahal di Inggris tersebut kini menemukan ritme permainan terbaiknya. Pemain berusia 27 tahun membuat pertahanan United kokoh, terutama untuk duel bola-bola atas.

Di lini tengah, hadirnya Bruno Fernandes memberikan kreativitas pada serangan United. Selain itu, ada pula Fred yang mampu tampil bagus untuk menyokong Bruno Fernandes.

Absennya Marcus Rashford karena cedera mampu ditutup Anthony Martial dengan baik. Selain itu, masih ada Odion Ighalo yang mampu menjadi sumber gol. Daniel James juga tampil bagis taktala dimainkan sebagai penyerang.

KOMENTAR