BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Joel Matip Musim Lalu Dipuji Jurgen Klopp

19-07-2019 15:58 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp dan Joel Matip (c) AFP Jurgen Klopp dan Joel Matip (c) AFP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Joel Matip pada musim lalu yang dianggapnya tanpa cela.

Virgil Van Dijk adalah bek pilihan nomor satu Klopp di lini belakang Liverpool. Jadi manajer asal Jerman itu tinggal memilih satu dari tiga pemain untuk jadi pendampingnya.

Ketiga pemain itu adalah Matip, Joe Gomez dan Dejan Lovren. Awalnya Klopp sempat menduetkan Gomez dengan Van Dijk.

Akan tetapi bek muda itu kemudian cedera parah. Lovren sempat menjadi parner Van Dijk. Namun bek asal Kroasia itu juga kerap cedera.

Matip akhirnya kerap dipercaya oleh Klopp. Performa bek asal Kamerun itu ternyata sangat solid, khususnya di paruh kedua kompetisi musim lalu.

Matip ikut serta membawa Liverpool bersaing melawan Manchester City di pentas Premier League. Ia juga membawa The Reds menang di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Tanpa Kesalahan

Van Dijk tentu menjadi primadona bagi awak media. Hal tersebut tak lepas dari statusnya sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Namun jelang uji coba laga lawan Borussia Dortmund, klopp enggan menjawab pertanyaan terkait bek Belanda itu. Ia justru memberikan pujian kepada Matip.

"Saya pikir segala sesuatu tentang dirinya sudah dikatakan. Ia sungguh pria yang luar biasa, ia pemain yang hebat, tetapi tidak banyak orang berbicara tentang dampak yang dimiliki Joel Matip di sepertiga terakhir musim ini," tuturnya seperti dilansir Goal International.

"Saya tidak melihat banyak bek tengah di dunia yang lebih baik pada periode itu, 100 persen, cukup banyak tanpa kesalahan," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Fantastis

Namun Klopp juga bersedia memberikan komentar terhadap Van Dijk. Ia mengakui senang memiliki pemain sehebat dirinya di lini belakang.

"Virgil adalah pemain yang bermain konstan di baris terakhir [pertahanan] dan rasanya selalu bagus ketika Anda melihatnya di sana. Ia mengatur banyak hal di lapangan," ujarnya.

"Ia pemain yang fantastis dan pemain yang cukup bagus," puji Klopp.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR