BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Jeblok, Manchester City Mulai Mencari Calon Pengganti Pep Guardiola?

10-12-2019 06:06 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester City dikabarkan telah memulai pencarian calon pengganti dari Josep Guardiola di kursi manajer menyusul jebloknya performa musim ini.

Setelah meraih gelar dalam dua musim beruntun, sepertinya supremasi Guardiola di Premier League mulai luntur. Musim ini The Citizens sudah menelan kekalahan sebanyak empat kali.

Kekalahan 1-2 dari Manchester United akhir pekan kemarin membuat pasukan Guardiola kini tercecer di peringkat tiga klasemen, tertinggal 14 poin dari sang pemuncak, Liverpool.

1 dari 2 halaman

Langkah Manchester City

Dilansir The Athletic, Manchester City kabarnya sudah mengambil ancang-ancang ditinggal Guardiola pada musim panas tahun depan. City pun kini mulai mengidentifikasi calon pengganti Pep.

Guardiola yang masih memiliki kontrak hingga 2021 diklaim akan memilih hengkang pada akhir musim nanti jika kembali gagal membawa Manchester City menjadi juara Liga Champions.

Gencar berhembus kabar yang menyebut bahwa eks pelatih Feyenoord, Giovani van Bronckhorst menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Guardiola di kursi manajer Manchester City.

2 dari 2 halaman

Start Terburuk Guardiola

Dari 16 laga yang sudah dijalani Manchester City di Premier League musim ini, mereka 'hanya' mampu meraih 32 poin.

Ini menjadi start musim terburuk sepanjang karier kepelatihan Guardiola, termasuk ketika ia membesut Barcelona dan Bayern Munchen.

Di Barcelona, start terburuknya terjadi pada musim 2011/12 silam. Kala itu Barca hanya mampu meraih 37 poin dari 16 laga awal.

Sementara ketika menangani Bayern Munchen, Guardiola bahkan tak pernah meraih kurang dari 40 poin dalam 16 laga awal Bundesliga.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus