BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Fabinho: Tak Mengejutkan dan Seperti Sudah Biasa Main Bek Tengah

23-10-2020 05:00 | Richard Andreas

Fabinho, pemain Liverpool. (c) AP Photo Fabinho, pemain Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tampil standar saat mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 di Liga Champions, Kamis (22/10/2020). The Reds tidak menang besar, tidak banyak momen yang mencuri perhatian, kecuali untuk nama Fabinho.

Ya, Fabinho, yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan, mengisi pos yang ditinggalkan Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Kabar buruk menghantam Liverpool pekan lalu. Van Dijk menderita cedera parah pada duel imbang 2-2 kontra Everton. Dia dipastikan menepi beberapa bulan ke depan.

Tentu cedera Van Dijk ini memunculkan kekhawatiran besar. Hanya ada Joel Matip dan Joe Gomez yang tersisa, keduanya kurang tangguh, padahal musim masih begitu panjang.

Kini, Fabinho muncul sebagai jawaban untuk permasalahan tersebut. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Seperti sudah biasa

Performa Fabinho sebagai bek tengah pengganti terbukti impresif, bahkan dia membuat satu penyelamatan di garis gawang. Fabinho tampil seperti pemain yang memang seumur hidupnya bermain sebagai bek tengah.

Gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum, sampai tidak bisa menutupi kekagumannya terhadap Fabinho, katanya kepada Sky Sports: "Fabinho tampil hebat sebagai bek tengah."

"Saya kira ketika dia bermain di sana, kami belum pernah kebobolan, dan lihat saja caranya bermain, seolah-olah dia sudah bermain di posisi itu seumur hidupnya."

"Hebat punya pemain yang bisa turun di beberapa posisi berbeda. Dia tampil baik di posisi mana pun, jadi ini bagus untuk tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak terkejut

Tidak hanya Wijnaldum yang menyampaikan pujian. Sang pelatih, Jurgen Klopp, pun ikut memuji Fabinho. Klopp tidak terkejut, tapi jelas performa Fabinho bisa membuatnya lebih tenang.

"Fabinho, saya tidak terkejut melihat dia bermain baik di sana, jika tidak kami harus memikirkan solusi lain, meski bakal lebih rumit," kata Klopp.

"Saya sangat puas malam ini, puas untuk performanya, itu membuatnya percaya diri dan membantu kami."

"Dia sudah bagus, tapi jelas masih bisa lebih baik lagi!" pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR