BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Performa Chelsea Tak Konsisten, Apakah Posisi Thomas Tuchel Masih Aman?

20-01-2022 11:09 | Aga Deta

Ekspresi Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Performa Chelsea terlihat tidak konsisten dalam dua bulan terakhir. Kendati demikian, mantan pemain The Blues Frank Leboeuf menilai posisi Thomas Tuchel masih aman.

Chelsea memulai kompetisi Premier League 2021/22 dengan hasil yang cukup bagus. The Blues mampu memimpin klasemen hingga awal Desember 2021.

Kini Chelsea merosot ke peringkat tiga. Cesar Azpilicueta dan kolega hanya memetik satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Teranyar Chelsea ditahan imbang Brighton dalam duel pekan ke-23, Rabu (19/1/2022). Pekan sebelumnya mereka kalah 0-1 dari pemimpin klasemen saat ini Manchester City.

1 dari 3 halaman

Posisi Tuchel Aman

Situasi ini mungkin bisa mempengaruhi nasib Thomas Tuchel di Chelsea. Namun, Leboeuf sangat yakin pekerjaan Tuchel masih tetap aman kendati performa buruk tim.

“Saya tidak berpikir [Chelsea akan memecat Tuchel musim panas ini] dan saya tidak ingin mereka melakukannya karena saya pikir dia melakukan cukup untuk menunjukkan bahwa dia memiliki bakat untuk membawa klub ke level tertinggi," kata Leboeuf kepada ESPN.

2 dari 3 halaman

Masalah yang Dihadapi Chelsea

Tuchel memang menghadapi banyak masalah pada musim ini. Salah satunya, para pemainnya tumbang karena cedera dan serangan COVID-19.

“Dan lagi, jika Anda memiliki terlalu banyak pemain yang cedera, bahkan jika Anda membeli [Romelu] Lukaku, apa yang dapat Anda harapkan dari tim Anda?" lanjutnya

“Itu menjadi, tidak rata-rata karena Chelsea tidak rata-rata, tetapi Anda tidak sebagus Manchester City dan mungkin Liverpool.

"Jadi sulit untuk mempertahankan diri. Semoga dia bisa menjalani musim yang lebih baik dengan cedera yang lebih sedikit dan menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro

KOMENTAR