BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Buruk Salah Bisa Bikin Gelar Juara Liverpool Melayang

04-03-2019 07:07 | Ari Prayoga

Mohamed Salah (c) LFC Mohamed Salah (c) LFC

Bola.net - Penampilan Mohamed Salah belakangan ini menjadi sorotan oleh eks striker ganas Premier League, Alan Shearer. Menurutnya, jebloknya performa Salah bisa berakibat melayangnya gelar juara dari tangan Liverpool.

Salah kembali gagal mencetak gol ketika Liverpool bermain imbang 0-0 dalam partai derby Merseyside kontra Everton semalam. Ini menjadikan bomber asal Mesir itu hanya mampu mencetak satu gol dalam enam laga terakhir.

Sejauh ini Salah telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan prestasinya musim lalu, di mana hingga pekan ke-29 kala itu ia sudah mencetak 24 gol.

1 dari 3 halaman

Tak Percaya Diri dan Gugup

Semalam Salah sejatinya memiliki dua peluang emas untuk membobol gawang Everton. Namun ia menyia-nyiakannya. Shearer pun menyebut eks pemain Chelsea itu tengah kehilangan kepercayaan diri.

"Performa Mo Salah harus menjadi perhatian besar bagi Liverpool saat ini. Dua peluang matang melawan Everton dia peroleh, seperti yang diinginkan Jurgen Klopp. Namun sentuhannya dua-duanya mengecewakan dan dia membuang peluang untuk mencetak gol," ujar Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Salah sepertinya kurang percata diri dan menunjukkan tanda-tanda gugup. Dan hal ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi Liverpool di momen krusial musim ini," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Sorotan Shearer

Berkat hasil 0-0 di Goodison Park, Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen usai sehari sebelumnya digusur Manchester City. Kedua tim kini dipisahkan selisih satu poin.

"Dia saat ini hanya mencetak satu gol dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Setelah digantikan pemain lain di laga kontra Manchester United pekan lalu, dia bisa saja diganti lebih awal lagi di markas Everton kemarin," tutur Shearer.

"Sejauh ini Salah mencetak 17 gol di musim ini, dan itu tentu masih merupakan capaian yang apik. Namun ia tak mampu mengulangi prestasinya musim lalu. Dan musim ini ketajaman Salah sangat berarti karena Liverpool tengah bersaing memperebutkan gelar," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video statistik Real Madrid vs Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga 2018-2019, Minggu (3/3/2019) di Santiago Bernabeu.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR