BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Bobrok, Andy Robertson Minta Liverpool Lupakan Gelar Juara Musim Lalu

05-03-2021 14:55 | Ari Prayoga

Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson mendesak timnya untuk melupakan gelar juara musim lalu menyusul sederet hasil buruk yang mereka raih belakangan ini.

Terbaru, Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 0-1 kala kedua tim bentrok di Anfield dalam partai lanjutan Premier League 2020/21, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Tak cuma kalah, Liverpool juga menunjukkan performa jauh di bawah standar sepanjang pertandingan. Bahkan, The Reds tercatat hanya melepas satu tembakan tepat sasaran, itu pun baru terjadi di menit ke-84.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Robertson

Robertson pun menilai bahwa timnya tampil dari kata bagus. Apalagi, kekalahan ini membuat Liverpool kini tercatat selalu kalah dalam lima kandang beruntun.

"Pertandingan-pertandingan ini dimenangkan dan dikalahkan dengan margin yang bagus dan gol-gol ini tidak boleh terjadi. Bagi kami, dikalahkan dengan serangan balik tidaklah cukup baik," ujar Robertson kepada Sky Sports.

"Lima pertandingan kandang tanpa kemenangan, itu sama sekali tidak cukup baik. Tidak ada yang akan membantu para penggemar di rumah dan itu tidak cukup baik karena pertandingan hampir habis untuk apa yang kami inginkan," imbuhnya.

"Terlalu banyak kepala yang menunduk ketika kami tertinggal 1-0, kami tidak boleh melakukan itu. Sepak bola adalah tentang memukul," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Lupakan Masa Lalu

Lebih lanjut, Robertson pun mendesak timnya untuk melupakan musim lalu di mana mereka menjadi juara dan segera fokus menyelesaikan musim ini dengan kepala tegak.

"Kami tidak bisa mengandalkan masa lalu. Musim lalu sudah berakhir, itu sudah selesai. Kami jauh dari kata bagus untuk menjadi tim Liverpool yang seharusnya. Kami mengalami kemunduran lebih jauh lagi dan itu tidak cukup baik," tutur Robertson.

"Pertandingan hampir habis dan kami perlu memberi tekanan pada tim-tim di bawah kami. Orang-orang akan mengira kami tersungkur dan kami perlu mendapatkan hasil untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kami gagal. Saat ini kami tidak melakukan itu." tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR