BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Bernardo Silva Menurun, Pep Guardiola: Saya yang Salah

11-07-2020 04:21 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku dirinya menjadi pihak yang pantas disalahkan atas performa kurang impresif dari Bernardo Silva musim ini.

Musim lalu menjadi nyawa penting dalam kesuksesan Manchester City meraih gelar juara. Bahkan, gelandang serang asal Portugal tersebut terpilih menjadi pemain terbaik The Citizens.

Namun, performa Bernardo musim ini malah tak cukup memuaskan. Sejauh ini Berikut tercatat hanya bermain sebagai starter dalam 20 laga di Premier League.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Pep Guardiola

Guardiola pun mengakui adanya penurunan dari performa Bernardo Silva musim ini. Meski demikian, pria berkepala plontos itu tetap menganggap Bernardo sebagai pemain yang spesial.

"Memang benar mungkin dia dia tak bermain sebanyak musim lalu. Musim ini, mungkin salah saya atau mungkin Phil Foden lebih terlibat dan Riyad Mahrez menjaga levelnya dan para pemain lain juga bagus," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Mereka tahu persaingan yang mereka rasakan antara satu sama lain, tetapi kekaguman, respek, terutama pendapat saya tentang dia, tak ada yang berubah," tambahnya.

"Bagi saya dia adalah pemain spesial. Salah satu pemain paling spesial yang saya miliki sepanjang karier saya sebagai manajer, hubungan yang saya jalin dengannya," tukas Guardiola.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Pep Guardiola

Lebih lanjut, Guardiola mengaku terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Bernardo dengan situasinya saat ini. Pep pun yakin pemain 25 tahun itu akan segera menemukan performa terbaiknya kembali.

"Dia pemain yang tak mengubah mood entah dia bermain atau tidak. Ada pemain yang hanya senang ketika mereka bermain dan mereka tersenyum pada saya dan tersenyum kepada staf ketika mereka bermain," tutur Guardiola.

"Ketika mereka tak bermain, mereka membuat Anda merasa bahwa mereka tak senang dan mereka bersikap seperti anak kecil," imbuhnya.

"Bernardo benar-benar kebalikannya. Dia sosok pria dewasa. Dia adalah sosok yang tahu apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana situasinya dan dia selalu menjadi orang yang sama. Karena itulah dia orang yang luar biasa untuk diajak bekerja sama dan saya akan selalu bersyukur," tandas Guardiola.

Sumber: Goal International

KOMENTAR