BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Bapuk di Musim 2019/2020, Apa Alasan Jesse Lingard?

24-07-2020 10:48 | Asad Arifin

Penyerang sayap Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo Penyerang sayap Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2019/2020 menjadi momen yang buruk bagi Jesse Lingard. Sebab, dia tidak mampu menunjukkan performa yang apik. Namun, pemain 27 tahun itu punya alasan mengapa dia tampil bapuk pada musim ini.

Jesse Lingard kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Manchester United. Dia kini lebih akrab dengan bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Mason Greenwood.

Padahal, Jesse Lingard sempat masuk dalam rencana utama Ole Gunnar Solskjaer di awal musim. Pada awal musim, manajer asal Norwegia itu membuat perubahan posisi bermain jebolan akademi Manchester United.

Posisi natural Jesse Lingard adalah winger, tetapi Solskjaer mencona dia bermain sebagai gelandang serang. Perubahan ini tidak berjalan bagus dan Jesse Lingard mengakui dia punya banyak masalah.

1 dari 2 halaman

Di Balik Performa Bapuk Jesse Lingard

Persaingan bukan satu-satunya alasan yang membuat Jesse Lingard akrab dengan bangku cadangan. Dia mengakui bahwa ada banyak masalah di luar lapangan. Hal itulah yang membuat dia tidak fokus dan menampilkan aksi terbaik.

"Di awal musim saya memiliki beberapa masalah di luar lapangan yang harus saya tangani secara pribadi. Saya berbicara dengan manajer tentang hal itu dan dia mengerti," ucap Jesse Lingard kepada PA News Agency.

Pada musim 2019/2020, Jesse Lingard baru mencetak dua gol untuk United. Tak ada satu gol pun yang terjadi pada laga Premier League. Jesse Lingard mencetak gol di Piala FA dan Liga Europa.

"Ketika saya bermain, saya tidak benar-benar berkonsentrasi. Saya memikirkan hal-hal yang berbeda di belakang kepala saya tentang apa yang terjadi di luar lapangan," kata Jesse Lingard.

"Saya tidak bagus secara mental, sungguh, untuk bermain bahkan sampai batas tertentu," tegas Jesse Lingard.

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Bangkit

Musim 2019/2020 berjalan sangat panjang. Kompetisi sempat terhenti selama tiga bulan karena pandemi virus corona. Jesse Lingard kini merasa lebih positif. Walau belum tampil memikat, Jesse Lingard yakin mampu bangkit.

"Lockdown datang pada saat yang tepat bagi saya, di mana saya benar-benar dapat mengevaluasi kembali hal-hal yang terjadi."

"Saya sudah berlatih dengan baik di sana dan saya sudah positif, jadi ini jelas menunggu kesempatan saya untuk bermain lagi dan saya akan siap jadi saya dalam kondisi yang sangat baik secara mental, fisik," tutup Jesse Lingard.

Sumber: PA News Agency

KOMENTAR