Performa 6 Pemain Berlabel Termahal di Musim Panas 2022: Erling Haaland Paling Gacor

Aga Deta | 23 September 2022, 10:45
Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 berlangsung cukup seru. Klub-klub Eropa berlomba-lomba mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Ada beberapa perpindahan pemain pada jendela transfer musim panas 2022 yang menyita perhatian. Sebab kepindahannya membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Antony, Darwin Nunez, Erling Haaland masuk dalam daftar pemain yang ditransfer mahal oleh klub barunya. Kiprah mereka di klubnya masing-masing juga sudah dibuktikan dengan tampil di awal musim ini.

Klub-klub di Liga Inggris masih menjadi yang terboros dalam membelanjakan uang untuk mendatangkan pemain baru. Musim panas ini, Liga Inggris menghabiskan dana 1,9 miliar pounds untuk berbelanja pemain.

Namun pertanyaannya, bagaimana performa para pemain yang berlabel termahal musim ini? Yuk simak ulasannya yang dilansir dari Mirror berikut ini.

1 dari 6 halaman

Casemiro

Gelandang Manchester United, Casemiro (c) AP Photo

Gelandang Manchester United, Casemiro (c) AP Photo

Manchester United mendatangkan Casemiro dengan mahar 60 juta pounds. Ia baru menjalani debutnya saat MU menang di markas Southampton.

Meski banyak yang menilai perannya belum terlihat di tim Setan Merah, Casemiro sejatinya adalah jaminan bagi sektor tengah. Benar saja, eks pemain Real Madrid itu memberikan rasa aman sebagai gelandang perusak di lini tengah MU.

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (c) AP Photo

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (c) AP Photo

Keputusan Erling Haaland meninggalkan Dortmund ke Manchester City adalah tepat. Harganya yang mencapai 63 juta pounds, sesuai dengan kualitasnya, bahkan melebihi ekspektasi.

Bagaimana tidak? Dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini, ia sudah mencetak 11 gol. Ada kemungkinan setiap rekor baru dapat dia pecahkan. Beruntungnya Man City menggaet Haaland.

3 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Jika Erling Haaland berhasil membuat sesuatu yang istimewa bersama Manchester City, lain ceritanya yang dialami Darwin Nunez. Pemain ini digaet Liverpool dari Benfica seharga 64,2 juta pound.

Nunez telah berjuang untuk membawa pengaruh besar bagi The Reds. Dibuktikan pada performa di pramusim. Namun ia malah melempem saat masuk di pekan kedua Liga Inggris musim ini, dengan koleksi kartu merah dan jarang tampil penuh.

4 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Duel Aurelien Tchouameni dan Rodrigo De Paul di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Duel Aurelien Tchouameni dan Rodrigo De Paul di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Meski baru berusia 22 tahun, Aurelian Tchouameni sudah terlihat seperti pemain yang matang di lini tengah Real Madrid. Los Blancos menghabiskan uang 70 juta pounds untuk mendaratkan pemain Prancis itu.

Di La Liga, dia hanya absen satu pertandingan dan menjadi pilihan utama Los Blancos di Liga Champions. Tchouameni sukses mengisi tempat yang ditinggalkan Casemiro ke MU.

5 dari 6 halaman

Wesley Fofana

Bek Chelsea, Wesley Fofana (c) Chelsea FC

Bek Chelsea, Wesley Fofana (c) Chelsea FC

Rekrutan baru Chelsea, Wesley Fofana sepertinya menjadi pembelian panik. Ia digaet The Blues dari Leicester City dengan harga mencapai 70 juta pounds.

Performanya masih belum maksimal dan butuh adaptasi. Diawali dari kekalahan Chelsea di markas Dinamo Zagreb yang berujung pada pemecatan Thomas Tuchel.

6 dari 6 halaman

Antony

Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo

Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo

Inilah sosok pemain termahal pada musim panas 2022 kemarin. Antony digaet MU dari Ajax dengan nilai transfer 85 juta pounds.

Debutnya istimewa, dengan langsung mencetak gol saat menghadapi Arsenal. Tapi ia gagal menambah pundi-pundi golnya di ajang Liga Europa. Antony masih butuh penyesuaian dengan permainan MU untuk beberapa laga ke depan.

Sumber: Mirror
Disadur dari: Bola.com/Penulis Aryo Atmaja
Published: 23/9/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR