BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Performa 4 Bek MU: Paul Scholes Kritik Habis Victor Lindelof, Tapi Puji 3 Lainnya

09-02-2021 14:54 | Asad Arifin

Victor Lindelof mengakhir laga melawan Leicester City di pekan ke-15 Premier League 2020/2021 dalam kondisi cedera (c) AP Photo Victor Lindelof mengakhir laga melawan Leicester City di pekan ke-15 Premier League 2020/2021 dalam kondisi cedera (c) AP Photo

Bola.net - Paul Scholes memberi penilaian pada kinerja empat bek utama Manchester United musim 2020/2021 ini. Dia memuji tiga bek utama Setan Merah, tetapi mengritik Victor Lindelof.

Lini belakang menjadi masalah yang pelik bagi Manchester United musim ini. United kebobolan 30 gol dari 23 laga Premier League, paling banyak di antara klub yang ada di sembilan besar klasemen.

Terbaru, United kebobolan tiga gol di laga melawan Everton. Setan Merah pun kehilangan peluang meraih tiga poin dan menjaga jarak dengan Manchester City yang makin kokoh di puncak klasemen.

1 dari 2 halaman

Kritik untuk Lindelof

Secara umum, Ole Gunnar Solskjaer punya empat bek utama. Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof jadi andalan di tengah. Lalu, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw jadi andalan di posisi bek kanan dan kiri.

"Harry Maguire adalah bek yang bagus," buka Paul Scholes dikutip dari talkSPORT.

"Saya masih memiliki tanda tanya pada Victor Lindelof. Seperti yang sudah-sudah. Saya tidak merasa dia cukup cepat untuk berduet dengan Maguire. Saya tidak melihat dia cukup agresif," imbuhnya.

Scholes tidak melihat ada masalah lain di lini belakang United selain Lindelof. "Wan-Bissaka secara defensif selalu bagus. Luke Shaw juga tampil bagus, dia brilian saat menyerang, dan ketika bertahan juga bagus," kata Scholes.

2 dari 2 halaman

Peluang Manchester United Juara

Paul Scholes merasa titik lemah Manchester United ada di lini belakang. Jika performanya tidak berubah, maka eks timnas Inggris itu ragu United bakal bersaing untuk gelar juara Premier League.

"Jika melihat pertahanan United saat ini, tidak [yakin punya peluang juara Premier League]."

"Kita semua tahu mereka punya pemain yang bisa mencetak banyak gol, tetapi seperti yang dikatakan Bruno Fernandes, pertahanan mereka belum cukup baik," sambung Paul Scholes.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR